Huawei Mate 40 Pro Resmi Rilis di Indonesia

IN
Oleh inilahcom
Rabu 16 Desember 2020
share
 

INILAHCOM, Jakarta - Meluncur secara global pada Oktober lalu, akhirnya Huawei memboyong salah satu model dari flagship teranyarnya, Mate 40 Pro, ke Indonesia.

Mempertahankan DNA Mate sebagai inti dalam pengembangan, inovasi terbaru dan teknologi terbaik pada Huawei Mate 40 Pro menghadirkan tingkatan baru di industri. Dari kinerja yang kuat hingga interaksi pengguna yang khas, segala sesuatu tentang Mate 40 Series telah disesuaikan untuk memberikan pengalaman smartphone yang paling menarik.

Flagship baru ini menggabungkan SoC 5G 5 nanometer pertama di dunia, sistem kamera Ultra Vision Cine, dan desain Space Ring yang ikonik, serta pengalaman digital yang lebih cerdas dan penuh atensi.

"Perpaduan antara teknologi yang paling menarik dan paket yang menakjubkan adalah apa yang dibawa oleh Huawei Mate 40 Pro tahun ini. Karena misi kami adalah menciptakan masa depan yang lebih baik dengan teknologi inovatif untuk memberikan dampak positif dan bermakna bagi kehidupan. Kami tetap berkomitmen dan akan terus bekerja sama dengan mitra kami untuk menghadirkan pengalaman AI Life yang mulus kepada konsumen di seluruh dunia," kata Fisher Jiang, Country Director Huawei Consumer Business Group Indonesia, dalam siaran persnya kepada INILAHCOM.

Huawei mengusung desain ikonik dan simetris pada Mate 40 Pro serta membawa layar lengkung 88 derajat, sehingga membuat perangkat lebih compact dengan desain luas.

Huawei Mate 40 Pro memiliki layar Flex OLED 6,76 inci dengan refresh rate 90Hz dan touch sampling hingga 240Hz, 3D Face Unlock sekaligus pemindai sidik jari dalam layar.

Telah mengantongi sertifikasi tahan air dan tahan debu IP68 Huawei juga membawa nano technology ceramic pada cover belakang Mate 40 Pro untuk tampilan yang bersinar dengan warna Mystic Silver.

Di dalam Huawei Mate 40 Pro terdapat chipset Kirin 9000 yang mengadopsi teknologi 5nm SoC dengan 15,3 miliar transistor, atau disebut 30 persen lebih banyak dibanding transistor yang ada pada chipset terbaru milik Apple, Bionic A14.

CPU Kirin 9000 juga diklaim 10 persen lebih cepat dibanding chipset 5G milik Qualcomm, Snapdragon 865+. Sementara, untuk GPU, Kirin 9000, yang memiliki 24 core Mali G78, diklaim 52 persen lebih cepat dibanding Snapdragon 865+.

Untuk performa, Mate 40 Pro ditunjang dengan baterai 4.400mAh, yang juga dibekali teknologi pengisi daya cepat 66W dengan 50W pengisi daya nirkabel.

Dari segi kamera, Mate 40 Pro dibekali lensa utama sudut lebar 50MP, lensa sudut ultra lebar 20MP, dan lensa telefoto 12MP yang mendukung 10x hybrid zoom dan 50x digital zoom, serta sensor laser.

Huawei juga membawa lensa kamera ultra lebar ganda pada kamera depan. Mate 40 Pro dibekali lensa 13MP dan sensor kamera berkedalaman TOF 3D, serta telah mendukung perekaman 4K dengan 240fps slow motion video.

Huawei Mate 40 Pro juga berjalan pada antarmuka EMUI 11 dengan kemampuan Always On Display, yang kini ditingkatkan dengan kemampuan Dynamic Graphic AOD di mana pengguna dapat mendesain sendiri grafis yang akan ditampilkan pada layar.

Tak hanya itu, Huawei juga membenamkan teknologi Eye On Display yang akan secara otomatis membangunkan perangkat saat mata tertuju pada layar, yang merupakan efisiensi daya.

Huawei Mate 40 Pro dengan RAM 8GB dan ROM 256GB dibanderol dengan harga Rp15,999 juta dengan masa pra-pemesanan 15-22 Desember 2020 di Huawei High-end Experience Shop, online channel JD.ID, eraspace.com dan Tokopedia, serta offline channel Erafone.

Huawei juga menawarkan beberapa penawaran spesial seperti voucher diskon early bird Rp1 juta, cashback dari bank tertentu hingga Rp1 juta, trade cashback Rp600.000, cashback bundling operator, Cicilan 0% hingga 24 bulan, Layanan VIP one to one online service dan gratis 12 bulan penyimpanan cloud 50GB.

Promo spesial ini didukung oleh BCA, CIMB Niaga, Digibank by DBS, Mandiri, Permata Bank, Indosat Ooredoo, Telkomsel, XL Axiata, dan Trade in Plus.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA