Ada Dua Model, Ini Spesifikasi Moto Guzzi V7 III

TO
Oleh tim ototekno inilahcom
Kamis 17 Desember 2020
share
 

INILAHCOM, Jakarta - Pada penghujung tahun 2020 PT Piaggio Indonesia (PID) menutup rangkaian produknya dengan membawa sepeda motor terbarunya. Kali ini, merek motor gede (moge) asal Italia ini memperkenalkan V7 III kepada konsumen di Indonesia.

Model V7 merupakan salah satu model terbaik yang dimiliki oleh saudara dari Aprilia tersebut karena sudah diproduksi sejak tahun 1967 hingga saat ini. Hingga kini hadir V7 III hadir sebagai generasi terkini hadir dengan stabilitas, performa, hingga kenyamanan yang lebih baik.

"V7 III didedikasikan untuk pecinta sepeda motor yang mementingkan desain Italia yang unik, teknologi, dan kualitas. Menjadi landasan rangkaian produk Moto Guzzi, V7 III telah sepenuhnya diubah untuk pengalaman yang benar-benar memuaskan dengan tetap mempertahankan karakter asli dan orisinalitasnya," ujar Presiden Direktur PT Piaggio Indonesia, Marco Noto La Diega baru baru ini.

V7 III hadir di Indonesia dengan membawa varian Stone yang berbanderol Rp475 juta dan varian Racer 10th Anniversary yang dihargai Rp535 juta (on the road DKI Jakarta). Lantas seperti apa performa yang ditawarkan oleh moge bergaya cruiser ini.

1-Moto-Guzzi-V7-III

Dimulai dari performa, mereka menawarkan mesin berkonfigurasi V-twin transversal berkapasitas 750 cc dengan hentakan tenaga 52 daya kuda @ 6.200 rpm dan torsi 60 Nm @ 4.900 rpm. Mesin ini didukung dengan sistem pelumasan di ruang mesin dirancang menghilangkan panas dengan mengurangi penyerapan daya dan pengurangan konsumsi bahan bakar.

Sistem keamanan dan keselamatan kuda besi ini didukung dengan pengereman ABS dan MGCT (Moto Guzzi Traction Control), masing-masing mencegah roda terkunci dan mencegah perputaran roda belakang slip saat akselerasi. Sistem MGCT dapat disesuaikan ke dua tingkat pengaturan, satu lebih konservatif dan ideal seperti di dalam situasi cengkeraman yang buruk karena aspal basah atau licin, dan satu lagi dirancang untuk memenuhi sensasi berkendara dengan aman di jalan yang kering.

Aspek kenyamanan penumpang ditunjang dengan sistem suspensi belakang mengandalkan sepasang peredam kejut Kayaba, yang dapat disesuaikan dengan preload pegas. Selain itu penumpang dapat mengandalkan posisi duduk yang nyaman, berkat penempatan pijakan kaki yang rendah dan ke depan. Triangulasi sadel-stang-pijakan kaki diberi jarak yang ideal untuk pengendara dengan tinggi badan berapa pun berkat sadel lebih rendah (770 mm dari permukaan tanah).

Secara penampilan, V7 III Stone hadir dengan daya tariknya untuk personalisasi. Tampilannya hadir dengan cat hitam matte dengan logo elang yang menghiasi tangki bahan bakar, mudguard depan diperpendek kelir senada dengan tangki bahan bakar. Memiliki roda dengan jari-jari dan instrumen di satu layar bulat. V7 III Stone tersedia dalam dua skema warna polesan satin Grigio Granitico dan Nero Ruvido.

Kemudian V7 III Racer 10th Anniversary hadir dengan gaya yang lebih lebih kepada cafe racer. Banyak perbedaan di sektor penampilan seperti penyematan fairing dengan lampu depan full LED, mudguard belakang yang tipis dan ramping, serta spion di ujung stang yang baru.

11-Moto-Guzzi-V7-III-with-MNLD
6-Racer-Numbered-Plate
5-Racer-New-Fairing
2-Stone-New-Headlamp

10-Racer-Transversal-V-Twin-Engine

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA