Segarkan Tampilan, LINE Kini Punya Desain Baru

IN
Oleh inilahcom
Jumat 18 Desember 2020
share
 

INILAHCOM, Jakarta - LINE mengumumkan penyegaran desain untuk versi 10.21.0 ke atas melalui desain baru sejak pertama kali dirilis hampir 10 tahun yang lalu demi meningkatkan kenyamanan pengguna.

Saat ini, update versi 10.21.0 sudah dirilis untuk LINE di perangkat Android dan akan segera hadir untuk pengguna LINE di iOS dalam beberapa pekan ke depan.

LINE pertama kali diluncurkan pada 23 Juni 2011. Tahun depan, LINE akan berusia satu dekade dan saat ini sudah memiliki lebih dari 186 juta pengguna bulanan aktif.

Untuk menyambut perayaan ke-10 LINE tahun depan, desain aplikasi LINE mengalami pembaruan untuk memberikan pengalaman yang lebih nyaman dan penggunaan yang lebih mudah.

Terdapat tiga hal yang menjadi nilai utama dari desain baru aplikasi LINE ini, yaitu:

1. Lebih intuitif dan informatif. Desain baru LINE ini lebih intuitif dan informatif sehingga memungkinkan pengoperasian yang lebih mudah.

2. Lebih luas dan ramah untuk ponsel layar kecil. Kolom di bagian atas yang tadinya berwarna gelap berubah menjadi putih sehingga membuatnya terlihat lebih luas dan cerah untuk digunakan. Tidak hanya itu, desain ini juga lebih ramah untuk ponsel layar kecil.

3. Tingkat keterbacaan yang lebih tinggi. Hal ini memungkinkan pengguna untuk mendapatkan tingkat keterbacaan yang lebih tinggi di dalam aplikasi LINE. Sebagai tambahan, spasi teks juga didesain sedemikian rupa sehingga lebih bersih dan dan meningkatkan konsentrasi membaca.

Secara keseluruhan, desain baru ini akan diaplikasikan melalui seluruh fitur di dalam aplikasi LINE sehingga LINE memiliki wajah baru secara penuh. Fitur tersebut termasuk, Beranda, Chatroom, LINE TODAY, Timeline, dan More.

Lalu, seperti apa wajah baru LINE tersebut?

Seluruh antarmuka LINE menggunakan warna putih sehingga menyediakan ruang yang lebih luas serta ruang keterbacaan yang lebih tinggi bagi pengguna.

Tak hanya itu, perubahan desain baru ini juga dioptimalkan untuk pengguna LINE yang menggunakan perangkat dengan ukuran layar yang lebih kecil sehingga tidak mengganggu mata pengguna.

Komponen lain yang juga mengalami pembaruan adalah ruang percakapan.

Ruang percakapan di LINE ini terlihat lebih clean dan cerah sehingga dapat membawa suasana baru bagi pengguna setia aplikasi LINE.

Melalui misinya, 'CLOSING THE DISTANCE', LINE akan terus berupaya untuk mendekatkan jarak antara manusia, informasi, dan berbagai layanan.


# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA