Instagram Kini Terhubung dengan Chat WhatsApp

IN
Oleh inilahcom
Sabtu 19 Desember 2020
share
 

INILAHCOM, Jakarta - Facebook mengumumkan cara baru yang memudahkan pengguna menghubungi pemilik akun bisnis melalui WhatsApp langsung dari aplikasi Instagram.

Sebagai negara pertama di Asia Pasifik yang mendapatkan fitur ini, para pelaku bisnis di Indonesia kini dapat menghubungkan nomor WhatsApp dengan profil Instagram bisnis mereka.

Melalui fitur ini, para pengguna dapat langsung menghubungi dan memulai percakapan dengan para penjual melalui WhatsApp hanya dengan satu klik setelah menemukan bisnis tersebut di Instagram.

"Instagram terus berkomitmen membantu UMKM dan para pelaku bisnis dalam memasarkan produk mereka serta mendorong penjualan, terutama di masa pandemi seperti ini," ujar Pieter Lydian, Country Director Facebook di Indonesia, dalam keterangan tertulisnya.

"Kami menyadari bahwa banyak pelaku bisnis yang menggunakan Instagram sebagai etalase virtual, dan WhatsApp sebagai gerbang akhir untuk membangun obrolan lebih lanjut seputar produk dengan pelanggan guna mendorong penjualan," lanjut dia.

Sebelumnya, para pengguna Instagram harus memasukkan nomor WhatsApp bisnis yang tertera di profil Instagram bisnis secara manual.

"Namun melalui fitur ini, kami harap para pelanggan dapat terhubung dengan bisnis yang mereka sukai secara lebih mudah dan cepat sehingga dapat mempercepat terjadinya proses transaksi," Pieter menambahkan.

Adapun beberapa langkah yang dapat pelaku bisnis lakukan untuk memanfaatkan fitur tersebut. Pertama, menambahkan tombol Whatsapp di profil Instagram bisnis, kemudian mengunjungi halaman akun bisnis, lalu pilih Edit Profil. Selannjutnya, pilih opsi kontak, dan tambahkan nomor WhatsApp.

Setelah itu, masukkan kode autentikasi yang diterima, lalu akun Instagram bisnis akan terhubung secara otomatis dengan akun WhatsApp.

Untuk membatalkan tautan akun Instagram dengan WhatsApp melalui aplikasi WhatsApp, buka Fitur Bisnis dan pilih Pengaturan, lalu ketuk akun tertaut, kemudian pilih Instagram dan ketuk Batalkan Tautan.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA