COVID-19 Melonjak, Apple Tutup Toko di California

IN
Oleh inilahcom
Sabtu 19 Desember 2020
share
 

INILAHCOM, Los Angeles - Apple menutup sementara beberapa toko di California menyusul kembali melonjaknya kasus COVID-19 di negara bagian itu.

Mengutip Reuters, Sabtu (19/12/2020), keputusan tersebut membuat saham pembuat iPhone itu turun 1,3 persen pada penutupan perdagangan Jumat (18/12/2020).

Situs web Apple menunjukkan bahwa setidaknya 12 toko tutup mulai Jumat dan Sabtu, termasuk di Grove, Sherman Oaks, dan Beverly Center, hanya sepekan sebelum puncak musim liburan.

"Kami akan segera menutup sementara, tetapi saat ini terbuka untuk pengambilan pesanan online yang sudah ada, yang sebelumnya dijadwalkan untuk Genius Support di dalam toko," ujar Apple dalam pernyataannya.

Apple menambahkan, beberapa toko akan dibuka untuk sesi belanja satu per satu yang sebelumnya telah membuat janji hingga 22 Desember 2020.

Raksasa teknologi AS itu melakukan langkah serupa pada Juni lalu, menutup sekitar 32 toko karena kasus COVID-19 meningkat setelah pelonggaran pembatasan wilayah pada Mei.

AS telah melaporkan 17,2 juta kasus infeksi dengan 311.102 kematian terkait virus corona sejak awal pandemi, dengan California menjadi salah satu negara bagian yang paling terdampak.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA