Samsung Bekali Galaxy S21 Ultra dengan 6 Kamera?

IN
Oleh inilahcom
Selasa 22 Desember 2020
share
 

INILAHCOM, San Francisco - Bocoran flagship seri terbaru Samsung tampaknya mengungkap beberapa spesifikasi, salah satunya adalah Galaxy S21 Ultra yang dilaporkan akan menawarkan enam kamera.

Mengutip The Verge, Galaxy S21 Ultra akan dibekali kamera telefoto 3x dan 10x, masing-masing panjang fokus setara 72mm dan 240mm, keduanya dengan stabilisasi gambar optik.

Konfigurasi kamera tersebut merupakan tambahan pada sensor belakang Galaxy S20 Ultra, sedangkan lensa 10x Galaxy S21 dilaporkan akan menggunakan desain optik terlipat seperti pada kamera telefoto Galaxy S20.

Sementara, kamera utama 108MP mendapatkan lensa setara 24mm, sedikit lebih besar dari pendahulunya. Lensa tersebut juga akan mendapatkan autofokus dengan bantuan laser -- sesuatu yang tidak ditawarkan Galaxy S20 Ultra, namun kemudian diperkenalkan pada Galaxy Note 20 Ultra.

Lebih dari itu, meskipun di atas kertas sensor kamera utama memiliki kemiripan dengan generasi terakhir, sensor ini merupakan sensor baru yang seharusnya menawarkan kualitas gambar yang lebih baik daripada sebelumnya.

Samsung semakin banyak menggunakan sensor buatan sendiri daripada mengambil dari Sony, dan menjadi lebih awal untuk mengadopsi kamera lensa ganda dan tiga lensa pada perangkatnya.

Galaxy S21 Ultra juga dilaporkan akan menawarkan perekaman video 8K.

Ada beberapa detail penting yang tidak terkait dengan kamera. Spesifikasi yang bocor mengonfirmasi bahwa Galaxy S21 Ultra akan mengusung layar 6,8 inci dengan kecepatan refresh rate hingga 120Hz. Perangkat tersebut juga mendukung S Pen, yang akan dijual terpisah.

Samsung juga akan mengikuti jejak Apple dengan mengirimkan perangkat Galaxy S21 tanpa adapter pengisi daya di dalam kotak.

Raksasa teknologi asal Korea Selatan itu belum mengumumkan secara resmi tanggal peluncuran untuk seri Galaxy S21, namun kabarnya perangkat tersebut akan diperkenalkan pada 14 Januari 2021, lebih awal dari pendahulunya yang biasa meluncur pada bulan Februari.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA