Zoom Garap Fitur Email dan Kalender

IN
Oleh inilahcom
Jumat 25 Desember 2020
share
 

INILAHCOM, San Francisco - Platform konferensi video online Zoom kabarnya tengah mencari cara untuk memperluas obrolan video untuk para pekerja ke wilayah baru, khususnya layanan email dan kalender, seperti yang ditawarkan Google dan Microsoft pada platform videonya.

Menurut laporan yang dilansir The Verge, Kamis (24/12/2020), Zoom telah mengerjakan produk email yang akan menjadi layanan email web. Diperkirakan Zoom akan mulai menguji fitur tersebut paling awal tahun depan.

Sementara, fitur kalender belum diketahui apakah pengembangan telah dimulai. Namun, kedua ide tersebut merupakan strategi cerdas Zoom untuk membuat pengguna tetap berada di platform mereka.

Banyak pesaing Zoom yang menggabungkan rangkaian aplikasi untuk produktivitas kantor dengan platform konferensi video, dua di antaranya Microsoft dengan platform Office 365 dan Google Workspace. Kedua platform tersebut menawarkan produk kalender, email, dan konferensi video.

Sementara laporan The Information juga menunjukkan ketertarikan Zoom untuk membangun rangkaian aplikasi yang lengkap, termasuk integrasi yang sudah ada dengan aplikasi lain, seperti Asana dan Dropbox.

Zoom telah mengalami masa-masa luar biasanya tahun ini, dengan harga saham naik lebih dari 500 persen karena lonjakan pengguna yang belum pernah terjadi sebelumnya dikarenakan kegiatan bekerja dan belajar dari rumah akibat dampak dari pandemi COVID-19.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA