Toyota Rilis Mobil Listrik Kapasitas 2 Penumpang

IN
Oleh inilahcom
Senin 28 Desember 2020
share
 

INILAHCOM, Toyota City - Toyota Motor Corporation resmi meluncurkan mobil listrik ultra-kompak C+pod. Untuk tahap awal, mobil berkapasitas dua penumpang ini hanya diperuntukkan bagi pengguna korporat, pemerintah daerah, dan organisasi lain di Jepang.

Toyota berencana untuk lebih mempromosikan pembentukan sistem untuk mempopulerkan kendaraan full elektrik bertenaga baterai (BEV), termasuk pengembangan model bisnis baru, dan untuk melakukan peluncuran skala penuh termasuk kepada pelanggan individu pada 2022.

C+pod merupakan mobil listrik bertenaga baterai yang ramah lingkungan dengan dua tempat duduk yang dirancang sebagai opsi mobilitas yang meningkatkan efisiensi energi per orang, demikian kata Toyota dalam pernyataannya.

Selain penggunaan jarak dekat setiap hari, C+pod juga ditujukan untuk pengguna korporat yang mengunjungi pelanggan secara teratur, dan pengguna di komunitas perkotaan atau pegunungan yang membutuhkan opsi transportasi yang aman, tidak terbatas, dan ramah lingkungan.

Untuk mendorong mempopulerkan BEV lebih jauh, Toyota memperluas jajaran produknya dan membentuk kolaborasi terbuka saat bekerja untuk membangun model bisnis baru.

Di Jepang, awalnya fokus pada C+pod, Walking Area BEVs, dan Toyota i-Road dengan lebih dari 200 mitra perusahaan dan pemerintah lokal saat ini terlibat dalam mengeksplorasi model transportasi baru.

Sebagai salah satu upaya kolaboratif ini, peluncuran C+pod juga akan mendemonstrasikan layanan baru yang dikhususkan untuk BEV. Salah satu layanan tersebut adalah Toyota Green Charge, proyek bersama yang dikembangkan dengan Chubu Electric Power Miraiz Co Inc.

Layanan ini akan diimplementasikan bersama dengan Chubu Electric Power Miraiz, Kansai Electric Power Co Inc, dan TEPCO Energy Partner Inc.

Layanan lain dalam perencanaan termasuk layanan berbagi kendaraan listrik yang menggabungkan informasi wisata dengan 'Toyota Share'.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA