Xiaomi Mi 11 Bakal Meluncur Tanpa Charger

IN
Oleh inilahcom
Senin 28 Desember 2020
share
 

INILAHCOM, Beijing - CEO Xiaomi Lei Jun telah mengonfirmasi bahwa ponsel flagship mendatang mereka, yakni Mi 11, tidak akan datang dengan charger, dengan alasan agar lebih ramah lingkungan, sama seperti Apple saat meluncurkan iPhone 12.

Mengutip The Verge, Lei Jun membuat pernyataan tersebut di situs media sosial China, Weibo. Dia mengatakan orang-orang memiliki banyak charger yang menimbulkan beban lingkungan, maka oleh karena itu Xiaomi tidak memasukkan charger untuk Mi 11.

"Berharap mendapat dukungan dari Anda. Apakah ada solusi yang lebih baik antara praktik industri dan perlindungan lingkungan? Senin malam, dalam konferensi pers Mi 11 mari berdiskusi," ujar Lei Jun, sembari mengunggah foto kotak Mi 11 yang lebih tipis, mirip iPhone 12.

Keputusan Apple untuk tidak menyertakan pengisi daya pada iPhone 12 disambut dengan beberapa cemoohan, bahkan pesaing seperti Samsung, dalam sebuah iklan mereka menyindir dengan mengingatkan pelanggan bahwa charger 'disertakan dengan Galaxy Anda'.

Namun, iklan Galaxy itu rupanya telah dihapus, karena kabarnya Samsung juga tidak akan menyertakan charger pada lini flagship anyar Galaxy S21 yang akan datang.

Sementara itu, tak lama setelah peluncuran iPhone 12, Xiaomi mencuitkan 'tidak meninggalkan apapun di luar kotak' untuk Mi 10T Pro mereka, menambahkan klip video pendek yang menunjukkan kotak Mi 10T dengan charger di dalamnya.

Alasan lingkungan untuk tidak menyertakan charger dalam kotak ponsel masuk akal jika charger tersebut sama persis dengan charger sebelumnya yang sudah dimiliki kebanyakan orang.

Namun, tampaknya pembuat ponsel terus menaikkan harga pada perangkat baru mereka, sehingga langkah ini bisa jadi cara untuk menjaga harga.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA