Inilah Deretan Ponsel Terbaik 2020 di Indonesia

IN
Oleh inilahcom
Kamis 31 Desember 2020
share
 

SEPANJANG 2020 para produsen ponsel pintar menilai Indonesia tetap menjadi pasar yang "seksi" meski dihantam badai pandemi COVID-19, para vendor terus berinovasi dan beradu strategi pemasaran untuk mendongkrak penjualan.

Mereka memberikan inovasi-inovasi yang ditujukan untuk kepuasan konsumen dalam kebutuhan belajar dan bekerja dari rumah, serta untuk mendongkrak brand mereka.

Ketidakpastian ekonomi yang diakibatkan pandemi COVID-19 telah memaksa para vendor produsen ponsel pintar untuk meramu strategi baru dalam memperkenalkan produk barunya. Menghadirkan produk di kelas harga yang lebih rendah menjadi salah satu jalan.

Lalu kita sebagai konsumen bertanya-tanya yang mana di antara ini adalah smartphone terbaik yang tersedia di Indonesia saat ini?.

Dan di bawah ini adalah 10 smartphone Android terbaik sepanjang tahun 2020 ini versi INILAHCOM.

1. ASUS ROG Phone 3

Pada era kekinian keberadaan para gamers benar-benar telah merevolusi hampir keseluruhan produsen ponsel untuk terus memutar otak agar menjadi yang terdepan dalam segi kecepatan kinerja ponsel.

Sumbangsih para gamers tersebut tidak bisa kita sepelekan dalam kemajuan spek kecepatan tenaga ponsel. HP terbaik 2020 yang lagi hot dan trend di Indonesia sekarang ini adalah ASUS ROG Phone 3.

Ini adalah HP gaming pertama yang menghadirkan Snapdragon 865+ yang bisa meningkatkan kemampuan CPU hingga 3.1 GHz. Ponsel ini lansung menyita perhatian mereka yang memiliki kecenderungan mencari ponsel gaming terbaik, ASUS ROG Phone 3 adalah jawabannya.

Semua yang dihadirkan pada HP terbaru ini hanyalah yang terbaik, dengan RAM hingga 16 GB (LPDDR5) serta memori internal jumbo sebesar 512 GB (UFS 3.1) juga sertifikasi layar HDR10+ dengan laju penyegaran 144 Hz, dijamin membuat pengalaman bermain jadi sangat memuaskan.

2. POCO X3 NFC

pada kelas menengah POCOX3 NFC adalah salah satu ponsel yang paling menghebohkan jagat ponsel tanah air, dengan spesifikasi gahar khas ponsel gaming, kamera layaknya flaship, skor Antutu tinggi.

POCO X3 NFC benar-benar layak diburu karena dilempar kepasaran ponsel tanah air dengan harga hanya Rp. 3.099.000. HP terbaik 2020 dan harganya yang menarik ini masih hilang dari pasaran sehabis launching pada awal bulan ini karena saking tingginya permintaan pasar.

3. Realme Narzo 20 Pro

Realme benar-benar produktif di Indonesia pada tahun 2020 ini. Pada salah satu seri andalanya Realme merilis seri Narzo dalam dua kali dalam setahun. Setelah bulan juni Hanya dalam hitungan bulan, tepatnya di November, Realme sudah merilis penerusnya, yakni seri Narzo 20.


Dalam daftar ini, INILAHCOM memasukkan Realme Narzo 20 Pro sebagai salah satu ponsel Realme terbaik. Punya banderol relatif murah, Realme Narzo 20 Pro digadang-gadang sebagai perangkat gaming.

Untuk mendukung hal tersebut, Realme Narzo 20 Pro dibekali dengan spesifikasi lumayan tinggi. Ia dilengkapi chipset Mediatek Helio G95, RAM 8 GB, dan media penyimpanan berkapasitas 128 GB.

4. Huawei P40 Pro

Reputasi kamera juara Huawei lanjutkan dengan baik pada P40 Pro dan Pro Plus. Keduanya hadir dengan kamera utama 50MP dan filter warna RYYB untuk kualitas gambar yang lebih baik dalam kondisi minim cahaya. Di samping itu, selain kamera ultrawide 40MP, masing-masing juga dibekali dengan satu (12MP) dan dua (8MP+8MP) kamera telephoto.

Untuk spesifikasi dan fitur, keduanya mirip dengan memiliki layar 6,58 inci FHD+ 90Hz dan dipersenjatai oleh Kirin 990, RAM 8GB, penyimpanan 256/512GB (ada model 128GB untuk P40 Pro) dan baterai 4,200mAh dengan fast-charging 40W (dan fast wireless charging 40W pada P40 Pro Plus).

5. OPPO Reno 4F

OPPO Reno 4F resmi hadir di Indonesia pada Oktober 2020. Oppo Reno 4 F menawarkan keunggulan paling menonjol di bagian kamera. Masuk dalam daftar HP terbaik 2020 Indonesia yang jadi trend dan paling banyak diperbincangkan, dan harganya pas.

Dipersenjatai dengan enam buah lensa kamera, empat di belakang dan dua di depan yang kemampuannya sama-sama dapat diandalkan.

Dijual seharga Rp 4,3 jutaan. Oppo Reno 4 F memiliki tapilan layar canggih Super AMOLED yang jernih, tajam, dan cerah. Untuk mendukung pemakaian di luar ruangan yang cerah, tampilannya memiliki kecerahan tipikal 430 nit dan bisa diatur hingga maksimal 800 nit.

6. Vivo X50 Pro

Vivo X50 Pro menjadi ponsel pertama dengan gimbal. Dan fitur tersebut bukan gimmics, keberadaannya bikin hasil jepretan dan video memuaskan di segala kondisi.

Kinerja ponsel ini pun bebas ngelag, setidaknya itu selama digunakan untuk menjalankan aplikasi harian, bikin konten atau bermain game. Tak kalah fitur NFC yang dipunyainnya tidak sebatas alat pembayaran, namun juga dapat menjadi kartu akses dan pembayaran transportasi.

7. Realme C12

Realme C12 menjadi ponsel terbaik di kelas entry level dengan spesifikasi unggulan membawa baterai besar 6.000 mAh dan dibanderol Rp 1 jutaan. Diklaim punya waktu standby hingga 57 hari. Namun bila digunakan untuk main Mobile Legend bisa habis 9 jam, nonton YouTube 28 jam dan dengar Spotify hingga 60 jam.

C12-COVER

Tersedia fitur Super Power Saving Mode yang bila diaktifkan akan melakukan penghematan daya baterai yang lebih panjang. Namun hanya menjalankan enam aplikasi yang paling banyak digunakan

8. Samsung Galaxy S20 FE

Galaxy S20 FE ini memikat dari segi tampilannya. Enam warna yang diberikan Samsung memberikan banyak pilihan bagi konsumen. Dimensinya yang compact membuat ponsel ini enak digenggam. Ditambah lagi lapisan mate di bagian belakangnya bikin bebas licin.

Kemampuan kameranya cukup ciamik. Sementara kinerjanya sejauh ini cukup lancar.

9. iPhone 12

iPhone 12 membawa banyak peningkatan signifikan dari pendahulunya. Ukuran layarnya masih sama 6,1 inch, namun Apple menggunakan panel OLED yang lebih memanjakan mata.

Dapur pacunya mengandalkan chip Apple A14 Bionic yang diklaim lebih cepat 50 persen dari A13 Bionic yang mentenagai iPhone 11. Desain kotaknya tak kalah menarik, membawa nuansa nostalgia bagi para pencinta iPhone 4 dan iPhone 5.

10. Samsung Galaxy A01 Core

Galaxy A01 Core menjadi ponsel Samsung terlaris tahun ini di Indonesia. HP Android Go harga Rp 1 juta mengusung layar 5,3 inch yang ditenagai MediaTek MT6739.

Punya kamera depan 5 MP dan kamera belakang 8 MP. Tersemat baterai berkapasitas 3.000 mAh. Menjadikan Galaxy A01 Core pilihan untuk belajar online.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA