PUBG Mobile Sudah Hasilkan US$2,6 Miliar di 2020

IN
Oleh inilahcom
Jumat 01 Januari 2021
share
 

INILAHCOM, San Francisco - Game online PUBG Mobile meraih pendapatan hingga miliaran dolar AS selama setahun menurut laporan dari lembaga riset SensorTower.

Mengutip GadgetsNow, SensorTower mencatat penghasilan PUBG Mobile, termasuk versi China Game of Peace, secara global sepanjang 2020 mencapai US$2,6 miliar, baik di perangkat Android maupun iOS.

Game tersebut meraih pendapatan kotor senilai US$173,8 juta pada November 2020. Sebelumnya, pada September, game tersebut bahkan meraih pendapatan kotor US$198 juta meski pun India melarang peredarannya.

Pandemi global COVID-19 tampaknya memberikan dampak positif bagi PUBG Mobile. Pendapatan tertinggi mereka di 2020 berada pada Maret, senilai US$270 juta, ketika banyak negara memberlakukan karantina wilayah atau lockdown.

Pemerintah India melarang game PUBG Mobile pada September lalu karena masalah keamanan data.

PUBG Corporation kemudian menarik game ini dari India, sejak mereka tidak lagi memberikan izin pada Tencent Games untuk mengedarkan PUBG Mobile di India, seperti diberitakan laman NDTV pada November lalu.

Krafton, perusahaan induk PUBG Corporation, sedang mencari cara agar PUBG Mobile bisa kembali masuk India, yaitu dengan membuat kantor di India dan memperketat keamanan data.

Tapi hingga kini, pemerintah India belum memberi persetujuan untuk rencana PUBG Mobile kembali masuk negara tersebut.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA