Samsung Gelar Acara Khusus untuk Chipset Exynos

IN
Oleh inilahcom
Jumat 08 Januari 2021
share
 

INILAHCOM, Seoul - Untuk pertama kalinya, Samsung akan menggelar acara khusus untuk chipset buatannya Exynos dalam sebuah event yang diberi nama Exynos On.

Dalam video singkat berdurasi 25 detik, yang diunggah Samsung pada kanal resmi YouTube mereka, raksasa teknologi Korea Selatan itu menyebut bahwa event itu akan digelar 12 Januari mendatang.

Namun, tidak ada informasi atau detail mengenai chipset Exynos itu. Menurut laporan GSM Arena, chipset tersebut adalah Exynos 2100.

Acara khusus Exynos itu disebut menjadi penanda pentingnya chipset tersebut. Samsung mencoba untuk mengalahkan Qualcomm tahun ini, dan hasil benchmark awal menunjukkan kinerja yang luar biasa, tak hanya dalam skenario tunggal tetapi juga dalam skenario multi-threaded.

Selain arsitektur baru yang terdiri dari inti ARM X1 Prime @ 2.91GHz core, 4x Cortex-A78 @ 2.81GHz core dan 4x Cortex-A55 @ 2.21GHz core, diharapkan chip Exynos tersebut dapat membawa beberapa peningkatan dan fitur tambahan.

Acara Exynos On akan berlangsung pukul 23.00 waktu Korea atau pukul 21.00 WIB, pada 12 Januari 2021, dan disiarkan secara live di channel resmi YouTube Samsung.

Exynos On digelar dua hari sebelum Samsung mengungkap flagship mereka selanjutnya, seri Galaxy S21, yang kabarnya dijadwalkan untuk diumumkan pada 14 Januari 2021.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA