News RCTI+ Sediakan Kanal Khusus Pecinta Otomotif

IN
Oleh inilahcom
Senin 11 Januari 2021
share
 

INILAHCOM, Jakarta - Berita otomotif merupakan salah satu berita yang menjadi favorit dan selalu di cari masyarakat. Selain terkait dengan kebutuhan sebagai alat transportasi, perkembangan dunia otomotif begitu cepat dan dinamis. News RCTI+ melalui Kanal Otomotif dapat menjadi sumber informasi semua hal tentang dunia otomotif yang selalu update.

Otomotif sudah berkembang fungsi dan maknanya. Kini, otomotif tak sekadar menjadi alat transportasi yang bisa membawa kita dari satu tempat ke lokasi lainnya. Lebih dari itu. Otomotif sudah berkembang lebih jauh baik dari sisi kenyamanannya hingga gengsinya.

Kanal otomotif di News RCTI+ menjadi salah satu yang terpopular dan banyak menarik pembaca. Hal ini tidak terlepas dari kontennya yang lengkap dan update. Setiap hari hampir 100 berita otomotif tayang di News RCTI+. Berita-berita otomotif disuplai oleh publisher-publisher kredibel yang ahli membahas dunia otomotif. Publisher yang banyak menyuplai berita otomotif seperti Okezone.com, Sindonews.com, Inews.id, Indozone.id, Koran-jakarta.com, Rmol.id, Rakyatku.com, dan masih banyak yang lainnya.

Apa saja yang diulas dalam Kanal Otomotif di News RCTI+? Pandemi Covid-19 telah membuat penjualan ritel kendaraan kurang bergairah. Mengutip Inews.id, data Gaikindo menyebut penjualan ritel (dealer ke konsumen) mobil nasional dari Januari hingga November 2020 sebesar 509.667 unit. Turun 46% dibanding periode yang sama tahun 2019 sebanyak 942.177 unit. Tahun 2021, Gaikindo memproyeksikan penjualan mobil sebesar 750.000 unit. Target yang cukup realistis di tengah pandemi.

Namun, pandemi Covid-19 ini tak membuat pabrikan otomotif menyerah. Mereka terus berupaya untuk menggairahkan pasar. Salah satunya dengan mengeluarkan produk-produk baru baik hanya sekadar melakukan minor change maupun perubahan yang besar pada unit andalannya. Merujuk dari sindonews.com, sedikitnya ada 63 mobil baru dari berbagai pabrikan dunia membanjiri pasar otomotif Indonesia di tengah pandemi ini.

Sebut saja Lamborghini Huracan EVO AWD, Toyota Century, dan Jeep All New Cherokee. Bahkan BMW Group Indonesia yang memegang merek BMW dan MINI membawa 16 mobil baru. Saingannya, Mercedez-Bens juga cukup banyak mengenalkan model baru, yakni 12 mobil. Juga ada mobil baru dari lini mobil mewah lain seperti Audi dan Lexus. PT Toyota Astra Motor (TAM) juga rajin merilis mobil baru. Pabrikan Jepang lainnya juga cukup eksis yakni Honda, Suzuki, Mazda hingga Nissan.

Pabrikan Korea Selatan juga cukup bersemangat meramaikan pasar Indonesia. Keberadaan KIA dan Hyundai terus memberi warna. Bahkan, Hyundai berkomitmen berinvestasi di Indonesia sebesar USD1,55 miliar hingga 2030. Belum lagi sejumlah pabrikan otomotif China yang cukup agresif menggempur pasar Tanah Air dengan produknya yang kompetitif terutama soal harga.

Berita launching mobil baru selalu mendapat perhatian yang baik dari para pembaca terutama bagi penggemar otomotif. Semuanya diberitakan di Kanal Otomotif News RCTI+, jelas Co-Managing Director RCTI+, Valencia Tanoesoedibjo. Pembahasan mobil baru bisa terungkap secara lengkap mulai desain, teknologi yang ditanam hingga harganya. Dengan berbagai informasi tersebut, masyarakat bisa memilih kendaraan dengan lebih detail sebelum memutuskan untuk membeli.

Selain mobil baru yang masuk Indonesia, perkembangan teknologi otomotif secara global termasuk kendaraan listrik juga mendapat porsi yang banyak di News RCTI+. Kendaraan listrik saat ini sedang menjadi primadona. Tesla, salah satu mobil listrik terbaik di dunia, telah membuat Elon Musk, sang pendiri sekaligus CEO menjadi orang terkaya sejagad.

Di News RCTI+ diberitakan juga berbagai tips-tips penting berkenaan dengan dunia otomotif. Mulai bagaimana memilih membeli mobil yang cocok, cara kredit mobil, merawat mobil, hingga cara berkendaraan. Bahkan, bagaimana melakukan modifikasi mobil kesayangan juga kerap disajikan di News RCTI+. Tak hanya membahas soal mobil, dunia motor juga banyak diberitakan di News RCTI+. Sehingga berita otomotifnya sangat lengkap, jelas Valencia. Tren warna dan model kendaraan juga menarik menjadi bahasan.

Berita-berita seputar otomotif juga kerap dijumpai di kanal lain News RCTI+ seperti Ekonomi dan Teknologi. Karena memang otomotif dan teknologi seperti dua mata uang yang tak bisa dipisahkan. Berbicara otomotif secara tidak langsung juga membahas soal teknologi. Persaingan pabrikan otomotif tidak lepas dari kemajuan teknologinya, jelasnya. Perusahaan otomotif yang tidak meng-upgrade teknologi tidak akan bisa bersaing.

Saat ini, News RCTI+ telah memiliki 48 partnership dari berbagai publisher yang kredibel dan terpercaya. Tak kurang dari 8.000-hingga 9.000 berita mengisi 14 kanal di News RCTI+ setiap hari. 14 kanal atau kategori yang ada di News RCTI+ adalah Berita Utama, Terkini, Populer, Otomotif, Travel, Ekonomi, Gaya Hidup, Muslim, Seleb, Teknologi, Olahraga, Global, Nasional, dan Infografis. Kanal Infografis merupakan yang paling baru. Pembaca dimanjakan dengan kanal Infografis karena memudahkannya untuk memahami berita-berita aktual melalui data-data singkat dengan tampilan menarik.

Dari 48 publisher yang telah berkolaborasi dengan RCTI+ diantaranya : Okezone.com, Sindonews.com, Inews.id, Republika.com, Jawapos.com, Bisnis.com, Investor.com, Brilio.net, Tabloidbintang.com, Katadata.co.id, Rmol.id, Beritasatu.com, Infobanknews.com, dan Inilah.com. Selain itu ada Indozone.id, ayojakarta, pojoksatu, Alinea, Gwigwi dan masih banyak lagi.

Tak hanya publisher yang home base-nya di Jakarta, News RCTI+ juga menggandeng banyak publisher berpengaruh dan kredibel yang markasnya di daerah. Sebut saja radarjogja, bantenhits, Ayosemarang, Ayobogor, Suarantb, Lombokpost, Suarasurabaya, Bukamatanews, dan masih banyak yang lain. Banyak berita-berita daerah yang penting, unik dan lucu yang dibutuhkan dan disukai pembaca. Sehingga kehadiran publisher dari daerah juga penting.

Sebagai news aggregator, News RCTI+ benar-benar sangat lengkap menyajikan informasi yang dibutuhkan masyarakat. News menjadi satu bagian penting dari lima pilar yang ada di RCTI+. Selain news, empat pilar lainnya adalah video, audio, home of talent (HOT), dan games

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA