Hyundai Recall 471 Ribu Unit Tucson di AS

IN
Oleh inilahcom
Selasa 12 Januari 2021
share
 

INILAHCOM, Fountain Valley - Hyundai kembali melakukan recall atau penarikan kembali untuk perbaikan terhadap sekitar 471.000 unit Tuscon di AS, karena kemungkinan terjadi korsleting listrik di sistem komputernya yang dapat menyebabkan kebakaran.

Mengutip Carscoops, Minggu, perusahaan otomotif Korea Selatan memperingatkan pemiliknya untuk memarkir SUV tersebut di luar rumah sampai mereka diperbaiki.

Penarikan terbaru mencakup model tertentu lansiran tahun 2016 hingga 2018, dan tambahan tahun 2020 hingga 2021.

Kendaraan ini memiliki sistem komputer untuk rem ABS yang dapat mengalami kerusakan internal dan menyebabkan korsleting dan juga bisa menyebabkan kebakaran.

Namun, Tucson yang sudah dilengkapi dengan fitur Smart Cruise Control tidak termasuk dalam program recall ini.

Hyundai menyebut bahwa penarikan tersebut dilakukan sebagai bagian dari penyelidikan berkelanjutan atas masalah tersebut. Mereka mengatakan telah mengetahui adanya selusin kejadian kebakaran, tetapi tidak ada cedera terkait dengan kendaraan yang ditarik kembali.

Pemilik akan diberitahu pada akhir Februari 2021 untuk membawa SUV mereka ke diler, yang akan mengganti sekring pada komputer. Mereka dapat memasukkan nomor identifikasi kendaraan mereka di situs resmi Hyundai AS untuk melihat apakah kendaraan mereka terpengaruh.

Pada September tahun lalu, Hyundai menarik sekitar 180.000 Tucson di AS dari 2019 hingga 2021 untuk memperbaiki masalah yang sama.

Perusahaan mengatakan korosi dapat menyebabkan korsleting pada papan sirkuit rem ABS yang rusak yang dapat menyebabkan kebakaran meskipun mesin dimatikan.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA