GrabCar Premium Adopsi Teknologi Panasonic Nanoe X

IN
Oleh inilahcom
Jumat 15 Januari 2021
share
 

INILAHCOM, Jakarta - Panasonic Corporation mengumumkan kerja sama dengan Grab Holdings Inc (Grab). Panasonic akan menghadirkan teknologi Nanoe X di GrabCar Premium.

Pengumuman kerja sama tersebut diumumkan dalam acara Panasonic & Grab nanoeTM X Cooperative Press Conference di The Tribrata Dharmawangsa, Kamis (14/1).

Hadir dalam acara tersebut President Director PT. Panasonic Gobel Indonesia Tomonobu Otsu dan manajemen PT. Panasonic Gobel Indonesia, Head of GrabAds Indonesia Alexandra Debby serta tim representatif dari Grab Indonesia.

Rencananya, sekitar 5.500 GrabCar Premium yang beroperasi di lima kota besar di empat negara; Kuala Lumpur (Malaysia), Singapura, Ho Chi Minh City dan Hanoi (Vietnam), dan Jakarta (Indonesia) akan dilengkapi dengan generator nanoe X pada pertengahan Januari 2021.

Kerja sama ini memungkinkan Panasonic dan Grab berkolaborasi untuk mempromosikan pentingnya kualitas udara dengan memanfaatkan solusi online dan offline GrabAds yang unik. Kampanye ini mencakup penempatan produk dalam mobil serta fitur di homepage aplikasi Grab yang akan tersedia untuk lebih dari 214 juta smartphone di Asia Tenggara. GrabAds semakin menjadi platform periklanan pilihan untuk banyak brand di Asia Tenggara.

President Director PT. Panasonic Gobel Indonesia Tomonobu Otsu mengatakan, dalam beberapa tahun terakhir minat masyarakat terhadap kualitas udara bersih telah meningkat di seluruh dunia.

"Di bawah slogan 'Quality Air For Life' terutama di Asia Tenggara, Panasonic menyediakan solusi kualitas udara dengan cara mengontrol suhu, kelembaban, ventilasi, dan aliran udara untuk memberikan lingkungan udara berkualitas tinggi yang disesuaikan dengan rumah, toko, kantor, dan lainnya lewat nanoe," kata Otsu dalam konferensi pers virtual, kamis (14/1).

panasonics

Head of GrabAds Indonesia, Alexandra Debby mengatakan, untuk di Indonesia ada 2.000 GrabCar yang akan menggunakan generator Nanoe X dari Panasonic. 2.000 GrabCar ini hanya di Jakarta saja.

"Dan tentunya ke depan kita tidak menutup kemungkinan untuk terus bekerja sama memperluas layanan ini ke kota lain di Indonesia," ujarnya.

Ia juga menyebutkan, kerja sama ini datang di tengah krisis pandemi Covid-19 dan tentunya Grab sangat senang menjadi mitra untuk memperkenalkan teknologi Nanoe X dari Panasonic ini. "Kami melihat kerja sama ini merupakan win win situation, yang memberikan benefit kepada dua belah pihak," katanya.

Menurut dia, GrabCar yang akan menggunakan generator Nanoe X ini diberikan secara gratis dan saat kampanye ini berakhir mitra GrabCar dapat memiliki generator tersebut.

Seperti kita ketahui dalam beberapa tahun terakhir ini, minat masyarakat terhadap kualitas udara bersih telah meningkat di seluruh dunia. Panasonic menyediakan solusi kualitas udara dengan cara mengontrol suhu, kelembaban, ventilasi, dan aliran udara untuk memberikan lingkungan udara berkualitas tinggi yang disesuaikan dengan rumah, toko, kantor, dll. Solusi tersebut adalah teknologi bersih nanoe X.

Nanoe X adalah ion partikel berukuran nano yang diproduksi dengan cara memberikan tegangan tinggi untuk menghasilkan Radikal Hidroksil (senyawa yang sangat reaktif) yang dapat bercampur dengan berbagai zat. Produksi radikal hidroksil sendiri telah meningkat sepuluh kali lipat dibandingkan dengan produk konvensional lainnya

Saat ini nanoe X digunakan di berbagai peralatan rumah tangga seperti air purifier, AC, mesin cuci, dan kulkas, serta di gunakan di berbagai tempat seperti mobil, kereta api, dan peralatan AC komersial. Nanoe X memiliki berbagai benefit seperti menghilangkan bau 2, menghilangkan bakteri 3, dan alergen.

Generator nanoe X, yang akan dipasang di kendaraan GrabCar Premium, ditenagai oleh port USB dan cukup ringkas untuk dipasang di tempat cangkir mobil, sehingga strategis dalam menghasilkan nanoe X untuk membersihkan udara di dalam mobil.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA