Mengenal Nanoe X Panasonic yang Mampu Bunuh Corona

IN
Oleh inilahcom
Jumat 15 Januari 2021
share
 

INILAHCOM, Jakarta - Panasonic terus mendorong penjualan produk elektronik dengan teknologi terbarunya bernama Nanoe X.yang terbaru pihaknya bersinergi dengan Grab menghadirkan teknologi tersebut kepada para armada Grabcar Premium. Lalu pertanyaanya bagaimana teknologi ini dapat membersihkan udara yang bahkan mampu menumpas virus Corona?.

Tomonobu Otsu, President Director PT Panasonic Gobel Indonesia mengatakan "produk penjernih udara berteknologi nanoe X dapat menghambat pertumbuhan virus corona sebesar 99,99% yang juga menjadi solusi tata udara yang sudah terintegrasi dan memberikan banyak manfaat bagi masyarakat yang sedang menghadapi pandemi saat ini" ujar Tomonobu Otsu dalam acara cara konferensi pers kerja sama Panasonic dan Grab di Jakarta.

Ia menambahkan teknologi Panasonic nanoe X menghasilkan Hydroxyl Radicals (OH) yang terkandung dalam air dan terbukti 99,99% efektif dalam menghambat Novel Coronavirus (SARS-CoV-2) yang menempel pada permukaan benda dan udara dalam ruangan selama 2 jam. Ini didasarkan pada hasil uji validasi efisiensi nanoe X oleh Texcell, Prancis.

Teknologi ini merupakan teknologi atomisasi elektrostatis yang mengumpulkan kelembaban tak terlihat di udara dan menerapkan tegangan tinggi ke elektroda untuk menghasilkan radikal hidroksil (OH) yang terkandung dalam air - sehingga radikal hidroksil (OH) berada di dalam nanoe X.

Vice President Director PT Panasonic Manufacturing Indonesia Daniel Suhardiman mengatakan Panasonic telah melakukan penelitian tentang teknologi ini selama 20 tahun terakhir sejak 1997.

Menurutnya, perusahaan telah memverifikasi keberhasilannya di berbagai bidang, termasuk menghambat mikroorganisme patogen (bakteri, jamur, dan virus) dan alergen, memecah komponen PM 2.5 yang berdampak buruk pada tubuh manusia.

Daniel menyebut teknologi nanoeTM X telah disematkan di rangkaian produk penjernih udara seperti AC, Air Purifier, dan nanoe Generator, selain itu disematkan juga di lemari es. Teknologi ini diharapkan dapat memberi solusi terhadap peningkatan kualitas udara bersih yang menjadi kebutuhan penting di tengah pandemi yang berkepanjangan.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA