Resso: Tahun Baru, Musik Baru

IN
Oleh inilahcom
Sabtu 16 Januari 2021
share
 

INILAHCOM, Jakarta - Ada sebuah pepatah yang mengatakan 'New Year, New Me' yang membuat kita seringkali menantang diri sendiri di tahun baru untuk bisa keluar dari zona nyaman.

Hal ini berlaku dalam setiap aspek kehidupan kita, termasuk ketika mendengarkan musik. Tentu, musisi dan lagu favorit kita adalah yang terbaik. Tetapi, bukankah lebih baik jika kita dapat menemukan lebih banyak musik yang berpotensi untuk disukai?

Tak perlu khawatir, sebab bersama Resso kita bisa memulai perjalanan dalam menemukan musik baru di tahun ini melalui berbagai fitur dan banyaknya perpustakaan musik yang dapat diandalkan, seperti Daily Mix, For You, Genre, Mood, dan Scene.

"Satu hal yang telah dibuktikan tahun 2020 kepada kita semua adalah bahwa musik tidak lagi dapat dipisahkan dari kehidupan sehari-hari. Kita telah menemukan banyak musik baru dan Resso percaya bahwa kita akan terus mendapatkannya di tahun ini," kata Christo Putra, Head of Music and Content Resso Indonesia, dalam siaran persnya kepada INILAHCOM.

"Dengan berbagai fitur dan perpustakaan musik yang luas, Resso bercita-cita untuk terus menjadi aplikasi streaming musik sosial yang dapat diandalkan untuk menemani perjalanan pengguna dalam menemukan lebih banyak musik di tahun 2021," lanjutnya.

- Daily Mix

Bingung lagu apa yang harus didengar? Tenang. Saat membuka aplikasi Resso, Anda akan segera disambut oleh fitur Daily Mix dimana Anda dapat menikmati berbagai rekomendasi lagu berdasarkan musik yang didengarkan sebelumnya. Siapa tahu mungkin Anda akan menemukan lagu tak terduga yang sesuai.

- For You

Fitur ini didedikasikan bagi pengguna Resso untuk mengeksplor dan menemukan yang mereka cari. Dari musik hingga rekomendasi playlist terhits dan terbaru telah Resso sediakan.

Anda hanya perlu terus melakukan scroll pada aplikasi dan pilihlah yang paling membangkitkan rasa penasaran dan biarkan lagu yang tepat dari hasil machine learning Resso menjadikan hari Anda menjadi lebih baik.

- Genre

Punya genre spesifik yang ingin didengar? Tak perlu kemana-mana, cukup buka Genre dalam aplikasi Resso. Dengan lebih dari 1.000 sub-genre yang tersedia, memberikan Anda pilihan tak terbatas. Anda dapat menemukan berbagai genre mulai dari KPop hingga Indie.

Penasaran dengan musik yang lebih unik? Anda juga dapat mencoba genre baru lainnya seperti Pop Jawa.

Tahun lalu, Resso membagikan beberapa lagu dan artis yang banyak menyedot perhatian melalui aplikasinya, salah satunya Woro Widowati dengan lagu-lagunya seperti Dalan Liyane dan Menepi.

- Mood

Musik tidak selalu berhubungan dengan selera. Terkadang, ini menyangkut bagaimana perasaan Anda saat ini. Apakah sedang dalam suasana hati yang baik atau buruk, jatuh cinta atau patah hati, apapun keadaannya akan selalu ada lagu yang tepat bagi Anda.

Dengan menjelajahi bagian Mood, Anda akan menemukan pilihan musik yang sesuai dengan keadaan Anda.

- Scene

Hidup ini layaknya sebuah film dengan kamu sebagai karakter utamanya. Lalu, apa yang dibutuhkan sebuah film? Tepat, sebuah soundtrack.

Dari bersiap di pagi hari hingga tiba waktunya untuk berolahraga, lagu yang tepat bisa membantu melengkapi hari. Anda hanya perlu menelusuri bagian Scene dan menemukan lagu paling cocok dengan aktivitas Anda.

Menemukan musik baru tidak pernah semudah ini sebelumnya. Musik adalah soundtrack kehidupan kita dan secara emosional kita akan terikat pada musik yang didengarkan dalam momen tertentu di hidup kita: putus cinta, hubungan romantis, kesuksesan dan kegagalan dalam hidup maupun sekolah, dan masih banyak lagi.

"Dengan perpustakaan musik yang luas dan berbagai fitur yang ada, Resso memastikan para penggunanya untuk bisa mendapatkan pengalaman yang terbaik dengan lagu-lagu yang tepat," pungkas Christo.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA