Instagram Akui Reels Belum Bisa Samai TikTok

IN
Oleh inilahcom
Sabtu 23 Januari 2021
share
 

INILAHCOM, San Francisco - Head of Instagram Adam Mosseri mengaku belum puas dengan fitur Reels yang semula dibuat untuk menyaingi TikTok.

"Saya belum puas dengan itu," kata Mosseri mengenai format Reels dalam podcast Decoder The Verge.

"Kami berkembang baik dalam hal jumlah orang yang mengonsumsi, tetapi jalan kami masih panjang. Dan kami harus jujur bahwa TikTok ada di depan," dia melanjutkan.

Lebih lanjut, Mosseri mengatakan bahwa tim Instagram sebagian besar fokus pada apa yang ada sekarang, dan tidak diasah untuk membedakan diri dengan pesaingnya.

Secara khusus, dia menyebut alat kreatif inovatif TikTok, seperti filter dan efek yang memicu hadirnya format meme video baru sebagai sesuatu yang belum dibuat sendiri oleh Instagram, namun pada akhirnya harus dilakukan.

"Saya pikir kami harus menjadi lebih baik dalam membangun alat yang lebih kuat dan kreatif yang tidak harus berupa meme atau semacam momen dalam satu paket, tetapi memberi orang yang lebih kreatif membuat konten yang akan meledak," ujar Mosseri.

Instagram juga mengalami konflik soal banyak format video yang berbeda. Mosseri mengatakan bahwa 'kebanyakan orang' mungkin tidak tahu perbedaan antara video yang diposting ke Instagram dan IGTV, aplikasi untuk video berdurasi lebih panjang yang ada sejak 2018.

"Saya pikir tahun ini kami harus kembali ke fokus kami pada kesederhanaan dan karya," dia menambahkan.

Hal itu berbeda saat Instagram memperkenalkan IGTV dengan menyebutnya 'masa depan video'. Namun, format video tersebut diluncurkan pada 2018 saat TikTok belum dikenal secara luas seperti saat ini yang menjadi pendorong percakapan di internet, meme, dan dance viral.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA