Profil CEO Baru Samsung Indonesia Yoonsoo Kim

IN
Oleh inilahcom
Sabtu 23 Januari 2021
share
 

INILAHCOM, Jakarta - Samsung baru saja mengumumkan Yoonsoo Kim sebagai Presiden Samsung Electronics Indonesia yang baru. Kim telah bergabung dengan Samsung lebih dari 20 tahun lalu dan pernah menjabat sebagai Presiden Samsung Electronics Malaysia tahun 2018-2020.

Pada 2009-2012, Kim juga pernah memimpin divisi Mobile Phone Samsung Electronics Indonesia di mana ia merebut posisi nomor satu di pasar Android phone sejak 2011.

Keberhasilannya berlanjut saat meraih posisi sebagai pemimpin pasar smartphone Indonesia sejak tahun 2012. Berbekal pengalaman dan dedikasi yang tinggi, Kim menyampaikan optimismenya dengan pasar Indonesia.

"Saya senang bisa kembali ke Indonesia dan berkolaborasi dengan para mitra Samsung. Saya berharap, bersama mitra, Samsung menjadi brand yang dicintai di Indonesia melalui inovasi terdepan yang membawa manfaat yang lebih berarti untuk kehidupan masyarakat," ujar Kim dalam siaran pers yang diterima INILAHCOM..

Dia telah bekerja di Samsung sejak 1998 dengan memulai kariernya di Samsung Electronics Mobile Business di Eropa. Fase kedua dalam perjalanan kariernya dilanjutkan di Samsung Electronics Indonesia ketika berkesempatan menjabat sebagai IT and Mobile Division Head.

Dia pun paham bagaimana pasar Indonesia memiliki tantangan tersendiri dan potensi yang besar dibanding pasar lainnya. Kemudian, ia melanjutkan kariernya sebagai Presiden Direktur Samsung Electronics Kazakhstan, sebelum pindah ke Tiongkok dan Malaysia.

Kim yang mendapatkan gelar Master of Business Administration (MBA) dari Thunderbird School of Global Management, Arizona, berharap, dengan kepemimpinan barunya, tidak hanya dapat menguatkan posisi Samsung Electronics sebagai perusahaan teknologi terdepan.

Ia juga ingin membawa pertumbuhan pasar Indonesia kepada tingkatan baru, menjadikan Samsung tempat bekerja sekaligus bermain, serta memberikan peluang sebesar-besarnya untuk meraih mimpi dalam berkarier.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA