Audi Target Jual 1 Juta Unit Mobil di China

IN
Oleh inilahcom
Sabtu 23 Januari 2021
share
 

INILAHCOM, Beijing - Produsen mobil premium asal Jerman, Audi, menargetkan untuk dapat menjual setidaknya 1 juta unit kendaraan di pasar otomotif China pada 2023 mendatang.

Mengutip Reuters, Audi menaikkan jumlah target perdagangan mereka di China itu meningkat dari yang sebelumnya hanya 726.000 unit pada 2020 lalu, demikian kepala merek Audi untuk China, Werner Eichhorn mengatakan.

Selain itu, Audi, yang membuat mobil di pasar mobil terbesar dunia yang berkolaborasi dengan FAW Group, juga akan menambah lebih banyak produk di China, kata Eichhorn. Saingan Audi termasuk Daimler (Mercedes-Benz) dan BMW.

Sebelumnya Audi dikabarkan akan menghentikan produksi mobil dengan mesin pembakaran internal (internal combustion engine/ICE), atau mobil yang menggunakan bahan bakar bensin atau diesel, pada tahun 2035.

Menurut Audi, hal ini dinilai sesuai, mengingat tren industri otomotif ke kendaraan listrik, dan perusahaan akan mulai berfokus ke tren tersebut di masa depan.

Mengenai rencana pada 2035, Audi masih tidak memberikan tanggal pastinya untuk mengentikan produksi mobil konvensional. Tetapi rencananya, CEO Audi Markus Duesmann mengatakan kepada media Jerman, WirtschaftsWoche, bahwa detailnya akan segera datang.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA