Mercedes-Benz Umumkan Harga SUV Listrik EQA

IN
Oleh inilahcom
Minggu 24 Januari 2021
share
 

INILAHCOM, Stuttgart - Mercedes-Benz telah mengungkap beberapa model kendaraan listrik di bawah brand Mercedes-EQ, dan kini mereka pun mengumumkan harga model untuk entry-level terbarunya, SUV EQA.

Hadir dengan berbagai fitur unggulan Mercedes-Benz, EQA dibekali bantuan pengemudi pintar di banyak area, misalnya dalam hal pencegahan kecelakaan, strategi pengoperasian antisipatif dan oleh karena itu diklaim sangat efisien.

Selain itu, mobil ini memiliki berbagai fungsi Mercedes-Benz, seperti ENERGIZING Comfort dan MBUX (Mercedes-Benz User Experience).

Mirip dengan GLA, EQA menghadirkan semua karakteristik dari kendaraan itu, yang dikombinasikan dalam hal ini dengan powertrain listrik yang efisien.

Mercedes-Benz sedang memproduksi EQA baru di prabrik Rastatt, Jerman dan Beijing, China. Sistem baterai untuk EQA dipasok oleh anak perusahaan Mercedes-Benz Accumotive di Kamenz, Jerman.

Pabrik baterai di Jawor, Polandia, juga bersiap memproduksi sistem baterai untuk model kompak Mercedes-EQ. Mulai musim semi 2021, SUV listrik Mercedes akan tersedia di diler-diler di Eropa.

"Mercedes-EQ bercita-cita untuk memimpin dalam bidang sistem penggerak listrik dan perangkat lunak kendaraan. Untuk tujuan ini, kami telah menetapkan beberapa tujuan pengembangan produk yang ambisius dan memutuskan untuk terus maju dengan pengenalan pasar yang dipercepat dari teknologi baru," kata Markus Schaefer, Anggota Dewan Manajemen Daimler AG dan Mercedes-Benz AG.

Seluruh keluarga model EQA, akan dibekali output mulai dari 140 hingga lebih dari 200 kW, dan dengan penggerak roda depan serta penggerak semua roda.

Model EQA pertama ini akan hadir sebagai EQA 250, dengan jangkauan 500 km untuk satu kali pengisian penuh baterainya, dengan konsumsi daya 15,7 kWh/100 km.

EQA 250 akan tersedia di Jerman dengan harga mulai 39.950 euro atau sekitar Rp682 juta setelah dikurangi insentif dari Pemerintah Federal Jerman 6.000 euro dan dari Mercedes-Benz sebesar 3.000 euro.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA