4 Produk Ini Menarik Perhatian di CES 2021

IN
Oleh inilahcom
Selasa 26 Januari 2021
share
 

INILAHCOM, Jakarta - Tahun ini untuk pertama kalinya Consumer Electronic Show (CES) dihelat secara virtual. Pameran elektronik yang dimulai pada 1967 ini selalu dijadikan sebagai ajang presentasi produk elektonik berteknologi tinggi.

Pameran teknologi yang sering ditunggu-tunggu penggemarnya, CES, memang telah usai dan tentu saja pameran ini tak hanya memperlihatkan produk saja, tapi juga perusahaannya, pengembang dan supplier perangkat teknologi hingga pembuat konten teknologi pula.

Meskipun dilakukan secara online, ternyata teknologi yang ditampilkan sangat atraktif yang bisa dikatakan diluar nalar dan futuristis, seperti berikut ini;

1. Kursi Gaming Razer

Dinamakan Razer Project Brooklyn, merupakan kursi gaming yang memiliki layar 60 inci, serta dibekali meja khusus PC dan konsol game.

Menggunakan layar berjenis OLED dan tentunya memiliki resolusi yang tajam, desain lainnya juga mencakup modular 4D armrest, yang tentunya bisa membuat penggunanya lebih nyaman. Selain itu hipersense intelligent menyatu dengan permainan yang membuat kesan lebih atraktif.

2. Taksi Listrik VTOL

Bukan taksi biasa, tapi taksi terbang dan sudah bertenaga listrik. General Motors akhirnya tertarik dalam pengembangan mobilitas dengan menunjukkan konsep eVTOL.

Taksi yang lepas landas dan mendarat secara vertikal ini akan menjadi pesawat pertama GM dalam mobilitas udara dan mengatakan "pesawat" empat rotor ini didukung oleh baterai 90-kWh untuk memberikan kecepatan hingga 90 km/jam.

3. TV Transparan

Menonton televisi besar, tergolong smart TV mungkin sudah biasa apalagi produsen TV juga selalu bersaing menciptakan teknologi terkini untuk menghibur penggunanya.

Termasuk juga yang dilakukan oleh LG ini. dalam CES 2021, perusahaan asal Negeri Ginseng ini memamerkan layar transparan dengan teknologi OLED-nya.

Menariknya, TV ini bisa diatur tingkat transparannya dari 10 hingga 40 persen. Sekaligus pula, kasur pintar LG juga menyediakan layar transparan ini, hingga dijadikan jendela untuk sebuah subway, menarik.

4. Masker Pintar

Tak hanya kursi gaming cerdas, Razer juga menciptakan masker pintar ditengah pandemi saat ini. masker pintar dengan nama 'Project Hazel' ternyata sebuah masker N95 yang dimodifikasi, dengan penambahan dua ventilator yang diklaim bisa menyaring 95 persen partikel seperti virus dan bakteri.

Agar bisa diterima baik, masker ini dibuat transparan dan juga dibekali voice amplification agar suara yang keluar dari pemakai dapat terdengar jelas. Terakhir, disematkan pula lampu RGB untuk hiasan di malam hari.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA