Apple: Lebih dari 1 Miliar iPhone Aktif Saat Ini

IN
Oleh inilahcom
Kamis 28 Januari 2021
share
 

INILAHCOM, Cupertino - Apple mengatakan bahwa saat ini ada lebih dari 1 miliar iPhone aktif, menjadi tonggak penting raksasa teknologi AS itu yang menunjukkan kesuksesan dan umur panjang ponsel yang berkelanjutan.

Mengutip The Verge, CEO Apple Tim Cook mengatakan bahwa secara keseluruhan ada 1,65 miliar perangkat Apple yang digunakan secara aktif saat ini.

Apple menjual iPhone ke satu miliar pada 2016, dan pada Januari 2019, Apple mengatakan telah mencapai 900 juta pengguna aktif iPhone.

Juru bicara Apple tidak menjelaskan bagaimana Apple menghitung 'pengguna aktif', namun statistik tersebut menunjukkan bahwa sebagian besar iPhone yang pernah dijual tetap digunakan secara aktif, setidaknya menurut definisi Apple.

Tahun lalu, Bloomberg melaporkan bahwa analis percaya Apple akan mendekati penjualan 1,9 miliar iPhone pada akhir 2020, meskipun Apple belum mengumumkan apakah mereka telah melewati pencapaian itu.

Pengumuman Apple tersebut datang selama kuartal yang sangat besar bagi perusahaan, di mana Apple mencatat rekor pendapatan. iPhone berhasil dengan sangat baik selama kuartal terakhir 2020 dengan penjualan US$65 miliar.

Apple juga melihat lebih banyak 'peningkatan' iPhone daripada sebelumnya. Cook juga mengatakan rekor panggilan FaceTime terjadi pada saat Natal 2020, pencapaian yang tentunya terbantu oleh pandemi yang memisahkan banyak keluarga dan teman.

Sementara penjualan naik dan penggunaan berada pada titik tertinggi, Apple telah menghabiskan beberapa tahun terakhir untuk mencoba mendiversifikasi lini produknya karena penjualan unit iPhone melambat.

Analis memperkirakan penurunan dalam pengiriman dan penjualan ponsel secara keseluruhan dalam beberapa tahun terakhir, dan Apple belum kebal terhadap tren tersebut. Meskipun lebih sedikit iPhone yang dibeli setiap tahun, orang-orang tampaknya sudah lama menggunakan perangkat tersebut.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA