Ajang BIGO Awards Gala 2021 Sukses Digelar Online

IN
Oleh inilahcom
Kamis 04 Februari 2021
share
 

INILAHCOM, Jakarta - Perusahaan teknologi asal Singapura, BIGO Technology (BIGO), melalui penyedia platform komunikasi modern yang populer, BIGO Live (Live Streaming), sukses menggelar kembali ajang penghargaan di tahun kedua, BIGO Awards Gala 2021 yang disiarkan langsung secara virtual/ online di aplikasi Bigo Live pada Kamis, 21 Januari 2021 pukul 19.00 WIB di ID BIGO: music yang ditonton jutaan orang dari 150 Negara di dunia.

Dua penyiar yang tampil mewakili Indonesia secara virtual di BIGO Awards Gala 2021 adalah Adrian dan Vega. Kedua musisi itu dipilih berdasarkan talenta bermusik terbaik, mereka berduet membawakan lagu 'Heal The World' dari Michael Jackson.

Hadi pula Andreal, sosok penyiar asal Indonesia yang dikulik kisahnya secara mendalam dengan mengangkat tema 'Zero to Hero' sebagai kisah inspiratif jatuh bangun dalam kehidupan sebelum dan sesudah bergabung di BIGO Live sekaligus pencapaian yang telah ia raih maupun pertaruhkan.

Penampilan duet Adrian dan Vega menyanyikan Heal The World, serta kisah inspiratif Andreal yang ditampilkan di Bigo Gala Awards 2021, Kamis, 21 Januari 2021

Tema yang diangkat di BIGO Awards Gala 2021 kali ini adalah 'Connecting The World'. Sebagai aplikasi live streaming, BIGO Live memberikan tempat untuk menghubungkan para pengguna agar terkoneksi dengan jangkauan yang meluas dan tak terbatas, mengekspresikan diri, mengasah kemampuan serta menciptakan lahan pekerjaan yang menyenangkan secara virtual/ online kapanpun dan dimanapun.

BIGO Awards Gala 2021 juga melakukan kampanye berupa iklan LED Billboard BIGO Gala Award 2021 yang dipampang kawasan Jl Jendral Sudirman, Ratu Plaza, Jakarta Pusat selama 2 minggu, mulai dari 5 hingga 19 Januari 2021 lalu.

Konsep yang ditampilkan di iklan ini juga senada dengan tema yang diangkat. Selain itu, tiga penyiar yang merepresentasikan iklan LED Billboard BIGO Gala Awards 2021 termasuk dalam tiga penyiar teratas dan terbaik Indonesia di penghujung tahun dengan memenangkan event online di Bigo Live yaitu 'Indonesia Royal Battle' yang digelar 7-18 November 2020 lalu secara online di BIGO. Mereka adalah Claudia Anggrayni Lengkong, Anita Herlina, dan Gabriella.

"Hadiah bukan menjadi alasan saya mengikuti event ini, tetapi hadiah adalah bonus dari kerja keras saya. Proses menjalani event ini sungguh menantang saya, karena persaingan yang begitu ketat tetapi saya bangga karena saya mempunyai suporter yang sangat setia," ujar Claudia Anggrayni Lengkong (25), yang bergabung di family (komunitas) 'BD', salah satu pemenang Billboard yang memiliki konten challenge dan bernyanyi.

Sementara Anita Herlina (29) yang bergabung di family (komunitas) 'Lolli Squad' mengatakan bahwa dirinya mendapat banyak dukungan dalam komunitas atau 'family' maupun teman baru.

Dirinya jadi tertantang untuk membuat konten yang lebih menarik, sehingga para fans bisa tetap memberikan dukungan sepenuhnya. Masuk dalam iklan LED billboard dan merepresentasikan Bigo Live menjadi hal yang membanggakan untuk Anita.

"Menurut saya pribadi BIGO merupakan suatu tempat dimana saya dapat bertemu dengan orang-orang baru yang dapat menemani keseharian saya. Dan juga sebagai tempat dimana saya dapat menyalurkan bakat saya dalam public speaking dan bernyanyi," tambah Anita.

Sedangkan Gabriella (22) yang bergabung dengan family (komunitas) 'Panda Squad' juga menambahkan bahwa persaingan ketat yang dijalani di event ini memang tidak mudah, selain punya banyak relasi, teman dan keluarga baru di BIGO Live, penghasilan yang cukup memuaskan jadi salah satu alasan mengapa dirinya bertahan di BIGO Live.

"Bangga dan senang tentunya, saya belajar banyak hal di BIGO yang membantu saya berkembang dan menjadi lebih baik. Harapan saya ke depannya semoga bisa lebih baik, sukses, memberikan inspirasi dan kebahagian bagi orang lain," ujar Gabriella.

Selain iklan billboard LED yang menghiasi Jakarta, Indonesia, BIGO Awards Gala 2021 juga meramaikan dan memasang kampanye iklan billboard LED Bigo Awards Gala 2021 di beberapa negara seperti Times Square (New York, AS), Burj Khalifa (Dubai, Uni Emirat Arab), Suntec City (Singapura), dan 23 negara lainnya.

Iklan Billboard BIGO Gala Award 2021 yang dipampang di Jalan Jendral Sudirman, Ratu Plaza, Jakarta Pusat

Sebelumnya, pada 2020, BIGO Awards Gala diadakan di Capitol Theatre di Singapura pada 15 Januari 2020 dan disiarkan secara langsung di Bigo Live kepada jutaan orang di seluruh dunia.

Sekitar 1.000 penyiar dan 'family' (komunitas) dari 150 negara hadir untuk menyaksikan bersama ajang meriah tersebut, dibuka dengan sesi red carpet serta menampilkan berbagai pertunjukan penyiar BIGO Live di atas panggung dan memberikan penghargaan menarik dengan tema yang diangkat, yaitu 'The Road to Endless Possibilities'.

Karena pandemi yang terus berlanjut menjadi tantangan untuk BIGO Live untuk tetap berinovasi dan mempertahankan para penyiar sebagai aset kebanggaannya, BIGO Awards Gala 2021 tetap berlangsung meskipun secara virtual. Selain menampilkan pertunjukan yang telah disajikan oleh para penyiar di berbagai negara, ajang ini diharapkan akan tetap menghibur dan mengapresiasi dengan menggali cerita atau sisi lain para penyiar lebih dalam.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA