Apple Segera Hentikan Produksi iPhone 12 mini?

IN
Oleh inilahcom
Senin 08 Februari 2021
share
 

INILAHCOM, Jakarta - Meski baru rilis Oktober 2020 lalu, namun iPhone 12 mini kabarnya akan dihentikan produksinya oleh Apple dalam waktu dekat ini. Kenapa?

Phone Arena, yang mengutip situs berbahasa China MyDrivers, mengabarkan bahwa keputusan ini terpaksa diambil karena angka penjualan iPhone 12 mini menjadi yang terburuk di antara empat model seri iPhone 12 yang meluncur tahun lalu.

Salah satu penyebabnya adalah baterai iPhone 12 mini yang sangat kecil dibandingkan model lainnya, hanya berkapasitas 2.227mAh.

Dari segi penjualan global, model termurah ini hanya berkontribusi 6 persen dari total empat model iPhone 12 yang diluncurkan pada 2020. Apple pun diprediksi bakal menghentikan produksi iPhone 12 mini pada kuartal kedua tahun ini.

iPhone 12 mini dijual mulai dari US$699. Di pasar Indonesia, smartphone itu dijual seharga Rp12.999.000.

Analis industri ponsel memperkirakan setelah menghentikan iPhone 12 mini, Apple akan menambah produksi model termahal yang meluncur tahun lalu, iPhone 12 Pro Max menjadi 11 unit.

Meski demikian, Apple diperkirakan akan tetap meluncurkan empat iPhone baru tahun ini, termasuk salah satunya yang berlayar kecil.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA