Pengembang Cyberpunk 2077 Terkena Serangan Siber

IN
Oleh inilahcom
Kamis 11 Februari 2021
share
 

INILAHCOM, Warsawa - Pengembang game Cyberpunk 2077, CD Projekt, mengalami serangan siber, yang akan memperlambat perbaikan dan pengembangan game tersebut.

Mengutip Reuters, CD Projekt menyebut serangan itu membahayakan beberapa sistem internal mereka, termasuk kode sumber ke Cyberpunk 2077, yang memberikan pukulan lain pada bisnis yang berbasis di Polandia itu, setelah peluncuran game yang dilanda gangguan.

"Seorang aktor tak dikenal mendapatkan akses tidak sah ke jaringan internal kami, mengumpulkan data tertentu milik kelompok modal CD PROJEKT, dan meninggalkan catatan tebusan," kata perusahaan asal Polandia itu seraya menambahkan tidak akan bernegosiasi dengan pelaku.

CD Projekt kini tengah menyelidiki insiden tersebut sambil mengamankan sistem dan memulihkan data. CEO Adam Kicinski mengatakan bahwa serangan itu 'pasti akan berdampak pada kecepatan pengerjaan pengembangan yang sedang berlangsung'.

Peluncuran Cyberpunk 2077 yang bermasalah membuat Sony menarik game tersebut dari PlayStation Store hanya dalam waktu sepekan.

Peretas memperoleh akses ke kode sumber sejumlah game, yaitu Cyberpunk 2077, The Witcher 3, Gwent, 'versi Witcher 3 yang belum dirilis', dan mengancam akan membocorkan kode tersebut, menurut CD Projekt.

Serangan siber tersebut membuat saham perusahaan turun 6 persen.

Kicinski mengatakan tidak ada data pribadi gamer dan pengguna layanannya yang bocor.

Analis di Trigon DM, Kacper Kopron, mengatakan insiden itu berisiko kehilangan kepercayaan lebih lanjut dari pelanggan kepada perusahaan setelah rilis perdana Cyberpunk 2077 yang mengecewakan.

Namun, CD Projekt, yang telah mengerjakan serangkaian perbaikan untuk Cyberpunk 2077, mengatakan tidak akan mengubah rencananya untuk merilis patch yang lebih besar untuk game tersebut bulan ini.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA