Inilah Jadwal Rilis Global Pembaruan MIUI 12.5

IN
Oleh inilahcom
Jumat 12 Februari 2021
share
 

INILAHCOM, San Francisco - Dalam peluncuran Mi 11 untuk pasar global pada Desember lalu, Xiaomi meluncurkan MIUI 12.5, dan kini mereka mengumumkan jadwal rilis secara global untuk perangkat lunak berbasis Android tersebut.

Mengutip GSM Arena, gelombang pertama perangkat yang akan mendapatkan MIUI 12.5 secara global pada April atau Mei 2021 adalah Mi 11, Mi 10T, Mi 10T Pro, Mi 10, dan Mi 10 Pro.

Selanjutnya, mulai Juni 2021, Mi 10 Lite 5G, Mi 10T Lite, Mi Note 10 Pro, Mi Note 10, Mi Note 10 Lite, Redmi Note 9T, Redmi Note 9 Pro, Redmi Note 9S, Redmi Note 9, Redmi Note 8 Pro, dan Redmi 9, akan bergabung dalam daftar tersebut.

Selain perangkat di atas, akan ada lebih banyak tipe model Xiaomi yang akan menyusul pada paruh kedua tahun ini. Meskipun penomoran yang diusung adalah 12.5, update ini membawa banyak pembaruan.

MIUI 12.5 hadir dengan perombakan total pada sistem antarmuka yang disebut mampu mengurangi penggunaan CPU hingga 22 persen dan konsumsi daya diturunkan hingga 15 persen, yang membawa perubahan paling terlihat dalam gerakan layar yang seharusnya lebih mulus dari sebelumnya.

Dalam MIUI sebelumnya, gerakan dan tugas lainnya dirender dalam satu utas, menghasilkan antrean tugas yang bersaing untuk penggunaan CPU, sehingga kelebihan beban dapat menyebabkan lambatnya performa. Sementara 12.5 menjamin respons instan.

MIUI 12.5 juga memiliki lebih banyak aplikasi sistem yang tidak dapat dihapus daripada pendahulunya, sebagian besar aplikasi tersebut sekarang dapat dihapus, sementara sejumlah kecil aplikasi yang 'terukir di sistem inti' dapat disembunyikan.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA