Ini 3 Rekomendasi Game Mobile Asah Otak yang Seru

IN
Oleh inilahcom
Kamis 18 Februari 2021
share
 

INILAHCOM, Jakarta - Ada banyak game mobile yang dapat dimainkan di saat waktu senggang untuk mengatasi penat setelah bekerja atau belajar, tapi ada juga game yang diciptakan untuk mengasah otak.

Berikut rekomendasi tiga game mobile untuk mengasah otak:

1. Matchjong

Game ini dapat melatih konsentrasi hingga melatih otak, bisa membuat pikiran pengguna lebih santai dan sisi kreatif pengguna akan meningkat, sehingga pikiran pengguna lebih fresh dari sebelumnya.

Cara bermain game Matchjong ini sangat mudah dan sederhana. Pemain terlebih dahulu harus memilih berbagai macam pola yang disusun dalam pola empat lapis yang tersusun ke atas. Permainan ini dikenal sebagai Mahjong Solitaire atau Shanghai Solitaire.

Dibutuhkan strategi dalam permainannya agar setiap tiles bisa dipasangkan satu sama lain sehingga tidak ada lagi yang tersisa. Dengan begitu, pemain akan memperoleh waktu yang lebih cepat untuk dapat menyelesaikan permainan ini.

Semakin banyak tiles yang pengguna cocokkan dalam waktu tertentu, semakin besar pula waktu terbaik yang dapat dihasilkan. Hal ini akan terasa sulit dilakukan apabila pengguna tidak berkonsentrasi, sulit untuk mengingat masing-masing tiles yang sebelumnya telah diacak terlebih dahulu.

2. Minesweeper

Game ini terkadang membuat gregetan tapi juga membuat ketagihan. Serunya visual game Minesweeper di RCTI+ ini tetap memunculkan kesan klasik aslinya. Game Minesweeper ini bisa menjadi game favorit dan menambah daftar list game untuk dimainkan untuk mengasah otak. Goals permainan ini adalah untuk membersihkan lahan permainan tanpa mengenai ranjau.

MineSweeper adalah salah satu puzzle game dimana harus membuka kotak-kotak yang menyembunyikan Mine dan Bomb. Mencari tahu petak kosong mana yang memiliki ranjau, dan petak kosong mana yang 'aman' untuk diklik, harus membuka satu persatu seluruh kotak tanpa meledakan Bomb, setiap kotak yang terbuka akan memberikan petunjuk jumlah Bom yang ada di sekitar kotak. Jika kotak yang terbuka berisi ranjau, maka Anda akan kalah.

3. Sudoku

Game ini game mengasah otak dan melatih kreativitas , dimana terdapat sembilan blok yang harus mengandung angka 1-9 di dalam kotaknya. Setiap angka hanya muncul satu kali dalam tiap barisnya, kolom atau kotak.

Pada kolom vertikal dan horizontal masing-masing terdapat sembilan kotak, dan kotak yang paling besar harus mengandung angka 1-9 tanpa pengulangan atau penghilangan.

Chief Creative and Production Officer MNC Animation Andy Cheong mengatakan bahwa sangat mudah memainkan game yang ada di RCTI+ dan dijamin tidak menguras memori handphone.

"Cukup masuk ke aplikasi RCTI+, pilih menu game yang ada di atas layar handphone, langsung dapat memilih game apa yang ingin dimainkan. Mudah dan praktis. Game-game nya pun dapat dinikmati di semua usia, dari usia anak-anak sampai dewasa bahkan ibu-ibu dapat memainkannya," ujar dia.

Selain tiga game di atas, di aplikasi RCTI+ kini sudah banyak pilihan game, semua permainannya sangat ringan dan tidak perlu membutuhkan spesifikasi perangkat yang terlalu tinggi.

Tak perlu khawatir baterai cepat habis atau memori penuh atau kinerja smartphone pengguna terganggu, karena semuanya sangat ringan dan punya ukuran yang cukup kecil. Didesain agar bersahabat dengan smartphone berspesifikasi rata-rata sehingga dapat menemani pengguna ampuh untuk mengusir rasa bosan, disaat penat dengan segudang aktifitas.

Selamat bermain!

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA