Lebih Canggih dan Aman

New CR-V Kini Dilengkapi Teknologi Honda SENSING

IN
Oleh inilahcom
Kamis 18 Februari 2021
share
 

INILAHCOM, Jakarta - Honda Prospect Motor (HPM) memperkenalkan model terbaru dari Honda CR-V pada acara peluncuran virtual pada Kamis (18/2/2021). Mengusung konsep 'Advancing Greatness', New Honda CR-V tak hanya menampilkan desain yang semakin premium, namun juga telah dilengkapi teknologi keselamatan canggih Honda SENSING.

Kehadiran teknologi Honda SENSING merupakan pertama kalinya untuk model Honda CR-V di Indonesia, sebelumnya teknologi ini disematkan pada model sedan premium All New Honda Accord.

Honda SENSING merupakan rangkaian teknologi keselamatan yang memberikan perlindungan komprehensif bagi pengemudi dan penumpang dengan cara memberikan peringatan hingga secara otomatis mengambil tindakan untuk mengurangi resiko terjadinya kecelakaan.

Teknologi Honda SENSING pada New Honda CR-V meliputi:

- Collision Mitigation Brake System (CMBSTM)

Merupakan sistem yang membantu ketika terdapat kemungkinan kendaraan berbenturan dengan kendaraan lain atau pejalan kaki yang terdeteksi di depan.

CMBS didesain untuk memberi tanda ketika potensi berbenturan dapat terjadi, dan membantu mengurangi kecepatan kendaraan untuk mengurangi dampak benturan yang tidak terhindarkan.

- Lane Keeping Assist System (LKAS)

Membantu kemudi untuk menjaga kendaraan tetap berada pada jalur yang terdeteksi dan memberikan getaran dan visual jika kendaraan terdeteksi keluar dari jalur.

- Road Departure Mitigation (RDM)

Berfungsi untuk memberikan peringatan dan jika diperlukan melakukan koreksi secara otomatis pada roda kemudi apabila pengendara keluar dari jalur agar kembali ke jalur yang benar.

- Adaptive Cruise Control (ACC) with Low Speed Follow

Membantu menjaga kestabilan kecepatan kendaraan dan mengatur jarak di belakang kendaraan yang terdeteksi di depan, dan membantu mengurangi kecepatan dan menghentikan kendaraan Anda, tanpa harus menginjak rem atau gas apabila kendaraan yang terdeteksi berhenti.

- Auto-High Beam

Sistem ini secara intuitif akan berganti antara lampu besar dan lampu normal tergantung pada situasi jalan.

Selain Honda SENSING, New Honda CR-V juga dilengkapi dengan berbagai fitur keselamatan berstandar tertinggi, seperti 6 Airbags, struktur rangka G-CON+ACETM with side impact beam, teknologi pengereman ABS, EBD+BA, Hill Start Assist, Vehicle Stability Assist, Electric Parking Brake, Auto Brake Hold, dan Emergency Stop Signal.

Tampilan baru pada New Honda CR-V dengan karakter SUV yang lebih premium terlihat dari New Front Bumper Design serta New Black Front Grille. Tampilan depan New Honda CR-V juga ditandai dengan New Sequential LED Turning Signal.

Sementara dari belakang, New Honda CR-V gagah dengan New Rear Bumper Design, New Rear Smoked Tail Light, Dual Chrome Exhaust Pipe with New Finisher Design dan New Hand-Free Access Power Tailgate memungkinkan pengendara untuk membuka dan menutup pintu bagasi hanya dengan ayunan kaki, sehingga dapat memudahkan pengendara untuk memasukan atau mengeluarkan barang-barang yang banyak tanpa sentuhan tangan.

Sementara sisi samping semakin menawan dengan New Alloy Wheel 18-inch berdesain agresif.

Di bagian interior, New Honda CR-V kini hadir lebih nyaman dan canggih melalui dasbor dengn Wood Panel yang dilengkapi dengan display 5-inch Thin Film Transistor (TFT) Meter yang menampilkan berbagai informasi penting saat berkendara, dipadukan dengan New 7-inch Touchscreen Display Audio yang telah dilengkapi berbagai fungsi termasuk Smartphone Connection.

Roda kemudi berbalut kulit dilengkapi dengan Audio Steering Switch dan Hands-Free Telephone Switch untuk memudahkan pengemudi saat berkendara.

Selain itu, New Honda CR-V juga dilengkapi dengan fitur canggih seperti New Remote Engine Start yang dapat menghidupkan mesin kendaraan dan AC secara otomatis sebelum memasuki kendaraan, New Walk Away Auto Lock yang akan mengunci pintu secara otomatis ketika pengencara berjalan sejauh minimal 1,5 meter dari kendaraan, dan New Rain-Sensing Windshield Wiper.

New Honda CR-V mengusung mesin 1.5 liter Turbo with Earth Dreams Technology, yang menghasilkan tenaga maksimal 190 PS @ 5.600 rpm dan torsi 240 Nm @ 2.000-5.000 rpm.

Didukung CVT Earth Dreams Technology, Drive by Wire, serta serangkaian fitur yang mendukung efisiensi bahan bakar seperti ECO AssistTM dan ECON Mode, New Honda CR-V dapat mencapai performa yang bertenaga, namun tetap hemat bahan bakar serta ramah lingkungan dengan standar emisi sesuai EURO 4 Certified dan telah memenuhi uji EURO 2 dari pemerintah Indonesia.

"Honda CR-V merupakan salah satu model SUV dengan penjualan tertinggi dan terlama di Indonesia, kini semakin memberikan nilai lebih dengan berbagai teknologi canggih yang membuatnya semakin aman dan nyaman untuk dikendarai. Ditambah dengan tampilan yang semakin premium, kami percaya bahwa New Honda CR-V akan memenuhi kebutuhan konsumen SUV sesuai dengan gaya hidup modern yang semakin aktif dan dinamis," kata Yusak Billy, Business Innovation and Sales & Marketing Director HPM.

Honda Motor pertama kali memperkenalkan Honda CR-V pada tahun 1995, sementara generasi pertama Honda CR-V diluncurkan di Indonesia pada tahun 2000.

Honda CR-V merupakan SUV pertama yang diproduksi oleh Honda di Indonesia. Hingga saat ini, Honda CR-V terus disambut baik oleh konsumen di Indonesia dengan total penjualan kumulatif sebesar 218.492 unit dan menjadikannya sebagai mobil SUV dengan penjualan tertinggi di Indonesia.

Honda CR-V juga disambut baik oleh konsumen di Indonesia dan telah menerima 42 penghargaan bergengsi.

Seluruh varian New Honda CR-V tersedia dalam empat pilihan warna, yaitu White Orchid Pearl, Lunar Silver Metallic, Modern Steel Metalic , dan Crystal Black Pearl.

New Honda CR-V ditawarkan dengan harga:

- New Honda CR-V 2.0L: Rp489 juta
- New Honda CR-V 1.5L Turbo: Rp522,5 juta
- New Honda CR-V 1.5L Turbo Prestige (dengan Honda SENSING):Rp577 juta

Harga yang tertera berstatus on the road wilayah Jakarta untuk kepemilikan orang pertama tahun 2021.

Setiap pembelian New Honda CR-V, konsumen akan mendapatkan bonus berupa gratis biaya perawatan berkala, jasa + parts s/d 50.000 km atau 4 tahun (syarat dan ketentuan berlaku).

Selain itu, Honda juga menawarkan Paket Perawatan yang menjamin biaya perawatan berkala (parts dan jasa) yang lebih terjangkau dan bebas dari kenaikan harga dengan tambahan pilihan Paket Hemat 2 (8 tahun /100.000 km) yang lebih sesuai dengan kebutuhan.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA