Browser Microsoft Edge Kini Punya Fitur Kids Mode

IN
Oleh inilahcom
Minggu 21 Februari 2021
share
 

INILAHCOM, Redmond - Microsoft memperbarui browser miliknya, Edge, dengan fitur Kids Mode yang membuat penjelajahan di internet lebih aman dengan cara yang ramah anak.

Fitur ini belum tersedia secara luas, namun sedang diluncurkan ke Edge Insiders dalam saluran uji Canary Microsoft, yang segera hadir di saluran pengembang, demikian lansir The Verge.

Mode ramah anak tersebut dapat diaktifkan dengan memilihnya dari Profil di Microsoft Edge, tidak berbeda dengan menggunakan Kids Profile di layanan streaming.

Menjelajah dengan Kids Mode mengaktifkan beberapa fitur. Kids Mode hadir dengan tema browser khusus, Bing SafeSearch diaktifkan untuk menjauhkan anak-anak dari hasil penelusuran 'dewasa', dan daftar izin yang dapat digunakan orang tua untuk menyetel situs web yang sesuai.

Menurut Microsoft, daftar yang diizinkan sudah ditentukan sebelumnya di Edge, tetapi orang tua dapat mengedit daftar konten yang disetujui pada bagian 'Family' di pengaturan browser.

Mode anak-anak adalah fitur umum yang ada pada perangkat dan platform atau layanan streaming, seperti YouTube for Kids dan profil 'Just for Kids' di Netflix.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA