Porsche Taycan Cetak Rekor Guiness

IN
Oleh inilahcom
Senin 22 Februari 2021
share
 

INILAHCOM, New Orleans - Dipacu hingga kecepatan 165,1 km/jam di dalam ruang pameran di New Orleans, Louisiana, AS, Porsche Taycan yang dikemudikan oleh pebalap Leh Keen, berhasil mencetak rekor dunia untuk mobil tercepat yang dikendarai di ruangan tertutup.

Dengan capaian itu, Porsche Taycan dan Keen mencatatkan Guiness World Record setelah melampaui rekor sebelumnya 138,4 km/jam yang sudah bertahan tujuh tahun.

Keen mencetak rekor baru dengan Porsche Taycan Turbo S 2021 bertenaga listrik, mobil sport yang diklaim memenuhi kriteria untuk berakselerasi dan pengereman dengan baik.

"Mobil yang memenuhi kriteria ini adalah mobil listrik Taycan Turbo S (Taycan Turbo S: emisi CO2 0 g /km, konsumsi listrik gabungan 28,5 kwh/100 km), dengan penggerak semua roda untuk memaksimalkan cengkeraman, rem karbon keramik yang kuat dan kemampuannya berakselerasi hingga 100 km/jam dari posisi diam hanya dalam 2,8 detik," kata Porsche dalam pernyataannya.

Dengan luas lebih dari 300 ribu m2, pusat konvensi menawarkan ruang pameran bersebelahan terbesar di AS, ideal untuk jarak yang disediakan untuk aksi Keen bersama Porsche.

"Saya tidak terlalu menghargai skala percobaan rekaman sampai eksplorasi pertama saya. Permukaannya sangat tidak terduga, sangat licin, sehingga Anda harus memiliki kepercayaan penuh pada mobil Anda," kata Keen.

"Saya bisa merasakan sistem Taycan yang mengetahuinya, bekerja sangat keras untuk membuat saya tetap lurus, itu adalah prestasi yang sangat mengesankan. Berakselerasi begitu keras di permukaan yang tidak menentu sungguh luar biasa. Tidak sedikit pun saya ragu untuk bisa melakukannya," tambah pebalap 37 tahun itu.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA