Huawei Mate X2 Resmi Meluncur, Harga Rp40 Jutaan

IN
Oleh inilahcom
Selasa 23 Februari 2021
share
 

INILAHCOM, Shenzhen - Huawei Consumer Business Group (BG) mengumumkan peluncuran Huawei Mate X2, generasi teranyar dari flagship smartphone layar lipat yang menghadirkan pengalaman baru. Perangkat ini hadir dengan desain Falcon Wing baru yang membuka berbagai kemungkinan baru dalam dunia teknologi ponsel.

Menampilkan desain praktis terbaru dengan titik keseimbangan yang diubah, Huawei Mate X2 diklaim bekerja dengan luar biasa, baik dilipat maupun tidak. Tampilan layar yang tidak dilipat merupakan salah satu tampilan layar terbesar, menawarkan pengalaman pengguna yang konsisten dalam kedua bentuk tersebut.

Dibangun dengan presisi, Huawei Mate X2 dapat dilipat dengan sempurna menjadi bentuk yang praktis dan terbentang indah menjadi sebuah layar datar.

Sasis komposit baja dan serat karbon berkekuatan tinggi menjadikan Huawei Mate X2 sebagai perangkat yang ringan namun kuat. Menggabungkan Ultra Vision Leica Quad Camera, sistem suara stereo speaker ganda yang kuat, dan chipset Kirin 9000 5G yang sangat cepat, Huawei Mate X2 disebut menjadi contoh teknologi terbaik yang ditawarkan industri elektronik.

"Dengan beberapa inovasi terbaik dari inti software dan hardware, Huawei Mate X2 merepresentasikan langkah besar dan menciptakan standar baru dalam masa depan gawai yang dapat dilipat," ungkap Richard Yu, Executive Director and Chief Executive Officer dari Huawei Consumer BG.

"Saat ini, HUAWEI Mate Xs adalah yang terbaik dalam kelas gawai yang dapat dilipat, kami melanjutkan komitmen kami untuk meningkatkan pengalaman menggunakan gawai lipat yang lebih baik. Huawei Mate X2 merupakan masa depan dari teknologi smartphone, sebagai pionir dalam inovasi dan pengalaman pengguna yang fantastis di seluruh dunia," dia melanjutkan.

Desain Falcon Wing: gabungan keindahan dan kecanggihan

Seamless Foldable Design dari Huawei Mate X2 dapat terlipat sempurna menjadi bentuk yang ringkas dengan sudut halus di sekelilingnya.

Jika sedang tidak dilipat, Huawei Mate X2 memiliki sisi belakang miring yang memungkinkan perangkat menjadi setipis 4,4 mm di salah satu ujungnya. Titik keseimbangan bergeser sedikit dari bagian tengah perangkat, sehingga sangat seimbang baik dalam keadaan terbuka maupun tertutup.

Dengan desain dual-screen, smartphone layar lipat ini memiliki display bagian dalam yang fleksibel dengan ukuran 8 inci secara diagonal merupakan yang terbesar di kelasnya. Selain itu, Huawei Mate X2 juga memperkenalkan kontrol magnetik nano optical layer untuk meminimalisir refleksi.

Desain ini bekerja dengan sangat halus dengan display OLED sebesar 6,45 inci di bagian luar. Keduanya memiliki tampilan beresolusi tinggi, dengan rasio sensor sampel sentuh yang tinggi dan rasio refresh sebesar 90Hz untuk menawarkan pengalaman konsisten saat pengguna beranjak dari satu mode ke mode lain.

Saat dilipat, Huawei Mate X2 terlihat menjadi smartphone yang dirancang dengan indah. Tampilan luar dengan rasio aspek 21:9 kompatibel dengan sebagian besar aplikasi mainstream.

Saat dibuka, maka Huawei Mate X2 berubah menjadi perangkat pintar yang luas dengan rasio aspek emas 8:7,1 untuk menghadirkan pengalaman visual yang lebih imersif dan nyaman ketika dipegang secara vertikal maupun horizontal.

Di balik tampilannya yang minimalis, Huawei Mate X2 menyembunyikan inovasi pertama di industri lainnya, yakni Engsel Multi-Dimensi yang selama lebih dari lima tahun telah disempurnakan oleh Huawei.

Melalui mekanisme interlocking multi-dimensi, engsel menciptakan rongga seperti tetesan air untuk saat perangkat dilipat. Ini memungkinkan perangkat melipat sempurna dengan celah yang hampir tidak terlihat, dan meminimalkan lipatan di layar luar saat perangkat dibuka.

Bukaan di sepanjang sisi juga disembunyikan untuk mencegah debu dan kotoran memasuki sistem dan berpotensi merusak layar.

Membuka pengalaman baru

Dengan dua layar, Huawei Mate X2 menawarkan yang terbaik dari kedua dunia. Layar yang lebih besar menawarkan area tampilan yang luas, sementara perangkat yang dapat dilipat memaksimalkan portabilitas.

Memanfaatkan penelitian ekstensif mengenai faktor manusia, Huawei sejak awal merancang desain bentuk saat dilipat untuk mendukung pengalaman cerdas yang unik.

Dari penjelajahan internet dan tugas produktivitas di kantor,hingga konsumsi media, belanja online, dan bermain game di rumah, Huawei Mate X2 menghadirkan pengalaman yang sangat imersif berbeda dari yang lainnya.

Terinspirasi oleh teknik kamera 'long-take', Huawei membuat efek transisi antarmuka pengguna pada Huawei Mate X2 lebih halus dan lebih responsif. Tema eksklusif yang tampil secara dinamis semakin meningkatkan pengalaman pengguna dengan menampilkan hamparan bunga yang mekar setiap kali pengguna membuka perangkat.

Layar besar Huawei Mate X2 dilengkapi dengan serangkaian fitur pintar yang dirancang untuk multitasking. Dengan Smart Multi-Window, Floating Window, App Multiplier, App Bubble, dan lainnya, pengguna dapat melakukan banyak tugas secara efisien bahkan pada satu layar.

Multi-Window memungkinkan pengguna melihat konten dengan cepat di aplikasi lain tanpa menutup aplikasi lain yang aktif, seperti melihat memeriksa email di, atau membuka hyperlink di Notepad.

App Multiplier memungkinkan pengguna untuk membuka beberapa contoh dari satu aplikasi, yang dapat berguna pada saat-saat seperti membuka dokumen lain yang disimpan dalam aplikasi seperti Notepad.

Melalui MeeTime, konten dapat dibagikan dengan orang yang sedang kita hubungi dengan cepat dan semudah dengan menggeser file ke tamplan obrolan, tanpa batasan ukuran, kuantitas, atau format file.

Floating Windows yang aktif tak hanya bisa disesuaikan ukurannya dan dapat ditarik ke dalam App Bubble, mereka juga dapat digantikan dengan Multi-Window yang aktif kapan pun. Baik itu untuk kebutuhan bekerja, hiburan, media sosial atau berbelanja, Huawei Mate X2 diklaim sesuai untuk setiap kegiatan.

Menghadirkan performa terbaik dari smartphone generasi terbaru

Melampaui estetikanya yang luar biasa, Huawei Mate X2 adalah kekuatan yang serbaguna dengan menggabungkan kapabilitas audio-visual sebuah flagship dengan chipset bertenaga tinggi yang efisien dan mendukung konektivitas berkecepatan tinggi dan stabil.

Sebagai sebuah flagship smartphone yang didesain oleh Huawei, pemimpin industri dalam bidang teknologi kamera ponsel, Huawei Mate X2 dilengkapi dengan Ultra Vision Leica Quad Camera untuk membantu konsumen dalam mendokumentasi dan membagi kehidupan mereka sejernih kristal, kapanpun sepanjang hari.

Ultra Sensing Wide Camera 50MP memiliki salah satu sensor pertama yang menggabungkan array filter warna (CFA) RYYB, serta 4-in-1 pixel binning dan kemampuan Full Pixel Octa PD AutoFocus untuk fokus y6ang tajam dan menangkap gambar berkualitas tinggi bahkan dalam cahaya redup.

Telephoto Camera 10x memiliki fitur desain optik periskop, dan mendukung 10 kali zoom optik, 20 kali zoom hybrid, dan 100 kali zoom digital untuk fotografi jarak jauh. Ultra Wide Camera 16MP tak hanya menawarkan jarak pandang yang mengesankan untuk pengambilan gambar pemandangan, tetapi juga mendukung mode makro untuk memotret objek sedekat 2,5cm dari lensa.

Desain untuk yang dapat dilipat dari Huawei Mate X2 memberikan kesempatan bagi pengguna untuk mendapatkan keuntungan lebih baik dari performa terbaik Ultra Vision Leica Quad Camera untuk selfie. Dengan kamera selfie yang mendukung fitur resolusi tinggi, ultra-wide dan high dynamic range capture, kualitas selfie tidak akan pernah sama lagi.

Dari segi audio, Huawei Mate X2 secara khusus dipersiapkan untuk menjadi bioskop saku pribadi. Sistem suara stereo speaker ganda yang menggunakan driver ultra-tipis, amplitudo besar dengan kubah serat karbon ultra-ringan dan dukungan dari efek suara Huawei Histen untuk menghasilkan nada rendah yang dalam, dan nada tinggi yang jernih untuk menghasilkan detil paling halus bahkan dari sumber manapun.

Didukung oleh kekuatan Kirin 900, yang merupakan 5G system-on-a-chip (SoC) dengan integrasi tinggi dan multifungsi dengan transistor terkini, Huawei Mate X2 menghasilkan performa terbaik, efisiensi daya dan kecepatan konektivitas yang tinggi.

Huawei Mate X2 juga mempunyai sistem antena terbaru yang cerdas dan dapat secara dinamis memilih antena terbaik dengan memperhatikan pergantian kekuatan sinyal dan mode dalam smartphone. Dilipat maupun tidak, dipegang secara vertikal maupun horizontal, sistem ini menjamin penerimaan sinyal yang kuat untuk pengalaman pengguna yang optimal.

Memanfaatkan keahlian desain industri terkemuka Huawei, smartphone anyar ini mempunyai kapasitas baterai besar 4500mAh dan mendukung 55W HUAWEI SuperCharge, solusi pengisian daya tercepat yang tersedia pada perangkat foldable. Dengan teknologi ini, bahkan istirahat singkat membuat peluang pengisian daya yang berarti.

Tersedia dalam varian warna White, Black, Crystal Blue, dan Crystal Pink, Huawei Mate X2 dibanderol seharga 17.999 yuan atau sekitar Rp39 juta untuk varian 256GB dan 18.999 yuan atau sekitar Rp41 juta untuk varian 512GB.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA