Panasonic Beri Solusi Proteksi Dari Bahaya Virus

IN
Oleh inilahcom
Jumat 26 Februari 2021
share
 

INILAHCOM, Jakarta - Penggunaan transportasi umum di masa pandemi Covid-19 di Indonesia merupakan suatu kebutuhan bagi sebagian masyarakat yang masih melakukan aktivitas sehari-hari seperti bekerja.

Kebutuhan ini juga mengharuskan masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan selama menggunakan transportasi umum. Di sisi lain, akibat dari penerapan protokol kesehatan di masa pandemi, minat masyarakat berkurang dalam menggunakan transportasi umum.

Melihat fenomena tersebut, PT Panasonic Gobel Indonesia selaku pionir industri elektronika terkemuka di Indonesia berkomitmen untuk terus memberikan bantuan kepada masyarakat, melalui teknologi terbaru Panasonic yaitu nanoe X yang memilki keunggulan 99,99% mampu menghambat penyebaran novel coronavirus (SARS-CoV-2) yang melekat di permukaan benda dan udara dalam ruangan selama 2 jam. Hal tersebut berdasarkan hasil uji validasi efisiensi nanoe X oleh Texcell, Prancis.

Tomonobu Otsu, President Director PT Panasonic Gobel Indonesia mengatakan bentuk bantuan PT Panasonic Gobel Indonesia sendiri dalam bidang transportasi saat ini adalah berkolaborasi dengan Grab Holdings Inc (Grab) dalam memberikan layanan transportasi yang bersih dan aman dari bakteri dan virus berbahaya seperti COVID-19, menggunakan teknologi Panasonic nanoe X kepada seluruh pengguna GrabCar Premium. Kolaborasi ini dimulai dari pertengahan Januari 2021 hingga pertengahan Maret 2021 di empat negara dan lima kota besar Asia Tenggara yaitu Indonesia (Jakarta), Malaysia (Kuala Lumpur), Singapura, dan Vietnam (Ho Chi Minh City dan Hanoi).

"Panasonic GOBEL yang telah genap berusia 60 tahun di Indonesia, selalu berupaya untuk memberikan sumbangsih kepada masyarakat dalam memberikan pelayanan melalui inovasi teknologi terbaru kami seperti nanoe X.

Melalui kolaborasi Panasonic dan Grab ini, kami berharap bisa terus berkontribusi dalam memberikan solusi bagi kehidupan masyarakat terlebih dimasa pandemi ini, sehingga bisa bermanfaat bagi kehidupan masyarakat Indonesia sesuai tagline perusahaan A Better Life, A Better World " ujar Tomonobu Otsu.

Sejalan dengan kontribusinya di bidang transportasi, PT. PanaHome Deltamas Indonesia (yang merupakan bagian dari Grup Panasonic) juga berkontribusi di bidang properti dengan membuat RUMAH ANTI VIRUS di SAVASA, sebuah pengembangan smart-township dengan rumah yang dilengkapi produk-produk Panasonic. Hunian SAVASA memiliki 3 karakteristik unik. (1) Sistem Ventilasi, (2) Adopsi metode Wall Pre-Cast Concrete pada konstruksi panel beton kedap udara, dan (3) penggabungan teknologi nanoe X yang dapat menghambat bakteri & virus.

"Seiring dengan perubahan gaya hidup masyarakat yang lebih banyak menghabiskan waktu di dalam rumah, masyarakat menjadi lebih peduli akan udara yang mereka hirup dan ingin meningkatkan kualitas udara dalam ruangan di masa pandemi ini. Oleh karena itu, Panasonic bertujuan untuk menyediakan hunian dengan kualitas udara dalam ruangan dimana keluarga dapat tinggal, bekerja, dan bermain dengan nyaman." tutup Tomonobu Otsu.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA