Terkait Insentif PPnBM 0 Persen

MMKSI Pangkas Harga Xpander dan Xpander Cross

IN
Oleh inilahcom
Rabu 03 Maret 2021
share
 

INILAHCOM, Jakarta - Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) mengumumkan update terkait kebijakan pemerintah mengenai insentif Pajak Penjualan atas Barang Mewah (PPnBM) 0 persen yang diberlakukan pada periode Maret-Mei 2021 sebagai langkah menstimulasi pertumbuhan industri otomotif dan penjualan mobil di Indonesia.

Ada dua model mobil Mitsubishi yang masuk ke dalam daftar penerima relaksasi pajak tersebut, yakni Xpandar dan Xpander Cross yang masing-masing memiliki taksiran kandungan komponen lokal sebanyak 80 persen.

President Director MMKSI Naoya Nakamura menyebut bahwa pihaknya mengapresiasi upaya dan langkah pemerintah untuk menstimulasi pertumbuhan industri otomotif dan penjualan mobil di Indonesia melalui kebijakan insentif PPnBM 0 persen.

"Kami mengajak konsumen setia untuk dapat memanfaatkan kesempatan ini dan segera melakukan pemesanan kendaraan melalui diler Mitsubishi untuk mendapatkan benefit dan kemudahan yang lebih maksimal pada periode pelaksanaan kebijakan ini, guna mengantisipasi proyeksi permintaan kendaraan yang diprediksi mengalami peningkatan," kata dia dalam keterangan tertulisnya kepada INILAHCOM, Rabu (3/3/2021).

"Kami akan memonitor efektifitas dan dampak dari penerapan kebijakan ini lebih lanjut terutama pada penerimaan positif dan permintaan konsumen terhadap Xpander dan Xpander Cross sebagai model yang menerima relaksasi ini termasuk kelancaran proses distribusi sesuai dengan kebutuhan konsumen," lanjut Nakamura.

Untuk Xpander memiliki penurunan harga mulai dari Rp13,39 juta hingga Rp16,93 juta, sedangkan Xpander Cross mengalami penurunan mulai dari Rp16,96 juta sampai Rp18,3 juta.

Berdasarkan surat edaran yang dikeluarkan oleh Kementerian Perindustrian Republik Indonesia, Mitsubishi Xpander termasuk Xpander Cross merupakan model penerima insentif PPnBM 0 persen yang diproduksi di Indonesia dengan nilai serapan komponen lokal tertinggi yakni 80 persen di antara model lainnya.

"Diharapkan penjualan model Xpander termasuk Xpander Cross dapat terus memberikan kontribusi positif terhadap masyarakat, pertumbuhan industri otomotif dan perekonomian nasional," tutup Nakamura.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA