OPPO A12 Disebut Ponsel dengan Spesifikasi Mumpuni

IN
Oleh inilahcom
Rabu 03 Maret 2021
share
 

Smartphone entry level kini menjadi pilihan terbaik bagi yang membutuhkan ponsel canggih dengan budget terbatas. Terlebih kini, smartphone entry level ditawarkan dengan harga yang cukup terjangkau. Dengan budget terbatas kini sudah bisa mendapatkan sebuah smartphone.

Di sisi lain, smartphone entry level kini telah hadir dengan berbagai pilihan spesifikasi mumpuni. Tidak seperti smartphone dulu yang biasanya terbatas pada beberapa sisi. Hal inilah yang coba dihadirkan oleh OPPO A12.

OPPO A12 merupakan salah satu seri smartphone entry level dari OPPO yang dirilis sejak bulan April 2020 lalu. Seperti yang diketahui, merek smartphone asal Tiongkok satu ini berhasil memikat hati masyarakat Indonesia. Hal ini dikarenakan OPPO selalu memberikan produk smartphone berkualitas, berspesifikasi tinggi, dan juga harga yang terjangkau. Berkaitan dengan OPPO A12, kini menjadi salah satu smartphone entry level untuk Anda. Berikut spesifikasi lengkap dari OPPO A12.

1. Dual Camera Beresolusi Tinggi
Dalam sebuah smartphone, fitur apa yang biasanya paling Anda perhatikan? Apakah Anda meperhatikan tampilan fisik? Kapasitas RAM? Atau ukuran kameranya? Jika Anda lebih mementingkan kameranya, maka OPPO A12 ini bisa jadi pilihan terbaik untuk Anda. Mengapa demikian? Pasalnya OPPO A12 ini sudah dilengkapi dengan dual camera sebagai kamera utamanya. Hal seperti ini tentunya akan jarang Anda temukan pada smartphone-smartphone sekelas entry level. Bukan hanya itu, dual camera milik OPPO A12 ini juga mempunyai ukuran yang lumayan besar yaitu 12 MP untuk kamera utama berjenis wide dan 2 MP untuk kamera depth. Untuk kamera wide 12 MP miliknya, bisa Anda gunakan untuk menangkap gambar dengan jangkauan sudut yang lebih lebar. Dengan begitu, gambar yang dihasilkan bisa menangkap objek lebih banyak dan luas.

Di sisi lain, kamera depan miliknya sendiri berfungsi untuk membandingkan dua gambar yang ditangkap kedua lensa. Kedua gambar ini kemudian akan disatukan ke dalam objek pada sebuah stereo. Untuk kamera depannya sendiri, OPPO A12 juga dilengkapi dengan kamera depan berukuran 5 MP. Dengan kamera ini, Anda bisa mengambil swafoto, melakukan video call, atau bahkan online meeting dengan kualitas gambar yang tinggi. Anda juga bisa menggunakan berbagai fitur kamera bawaan OPPO yang dapat membantu Anda menangkap gambar sesuai keinginan.

2. Dapur Pacu yang Mumpuni
Selain dilengkapi dengan dual camera sebagai kamera utamanya, OPPO A12 juga didukung oleh dapur pacu yang mumpuni loh! OPPO A12 sendiri memiliki kapasitas RAM yang tersedia dalam dua pilihan yaitu ukuran 3GB dan 4GB. Ukuran RAM yang cukup besar bagi sebuah smartphone entry level. Di sisi lain, ROM miliki OPPO A12 sendiri berukuran 32 hingga 64GB. Sangat besar bukan? Dengan penyimpanan ini, Anda bisa menjalankan berbagai aplikasi, menyimpan file, dan lainnya tanpa khawatir.

Dapur pacu milik OPPO A12 juga didukung dengan chipset Mediatek MT6765 Helip P35 dengan CPU Octa core dan GPU PowerVR GE8320. Dengan dukungan ini tentunya OPPO A12 bisa mengoperasikan berbagai jenis aplikasi sepe,rti aplikasi media sosial, aplikasi editing, aplikasi streaming video, hingga game berukuran besar. Jadi Anda tidak perlu khawatir lagi karena OPPO A12 ini bisa dikatakan sebagai smartphone entry level paket lengkap!

3. Kapasitas Baterai Besar
Spesifikasi ketiga yang pastinya harus Anda perhatikan adalah kapasitas baterai. Apalah daya sebuah smartphone tanpa kapasitas baterai yang besar bukan? Namun untuk OPPO A12 sendiri, Anda tidak perlu khawatir. Kapasitas baterai yang dibawa oleh OPPO A12 sudah mencapai 4.230mAh. Ukuran baterai yang cukup besar bagi sebuah smartphone entry level.

Dengan kapasitas baterai ini, Anda bisa menggunakan OPPO A12 hingga 10 jam untuk pemakaian ringan dan 2 jam untuk pemakaian berat. Sangat bermanfaat dan berguna bagi Anda yang sering menggunakan smartphone untuk bekerja dan lainnya.

4. Desain Ergonomis dan Menawan
Spesifikasi lain yang perlu Anda perhatikan dari OPPO A12 adalah fisiknya. OPPO A12 sendiri memiliki dimensi 155.9 x 75.5 x 8.3 mm dengan bobot 165gram. Ukuran yang sangat handy dan nyaman digenggaman. Cocok juga untuk Anda yang sering bermain game berjam-jam karena bobot OPPO A12 yang ringan tidak akan membuat tangan Anda gampang lelah. Di sisi lain, OPPO A12 memiliki tampilan belakang berupa plastic frame dengan desain yang menawan. Pilihan warna blue dan black miliknya juga bisa menambah kesan cantik padanya.

5. Fitur Fingerprint
Terakhir adalah fitur fingerprint. Seperti yang mungkin sudah Anda ketahui, smartphone keluaran lama biasanya menggunakan pin, password, atau pola sebagai sistem keamanannya. Namun jaman sekarang, fitur-fitur seperti itu dirasa kurang efektif. Maka dari itu, smartphone keluaran terbaru lebih memilih menggunakan face lock atau fingerprint sebagai sistem keamanannya. Selain praktis, keamanan juga bisa ditingkatkan karena hanya pengguna yang bisa membuka sistemnya. Hal seperti ini juga terdapat pada OPPO A12. Smarthphone ini juga sudah dilengkapi dengan fitur fingerprint yang canggih. Anda hanya perlu menempelkan jari Anda dan tidak sampai sedetik kuncian sudah bisa terbuka. Canggih dan praktis sekali bukan? Anda juga bisa menambahkan sidik jari orang terdekat seperti keluarga atau pasangan sebagai cadangan.

Itulah spesifikasi lengkap dari OPPO A12 ini. Sebagai smartphone entry level, spesifikasi yang dibawa OPPO A12 memanglah menjanjikan. Cocok untuk Anda yang ingin membeli sebuah smartphone canggih dengan budget kecil. OPPO A12 sendiri ditawarkan dengan harga mulai dari Rp. 1.700.000an saja.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA