Porsche Luncurkan Dua Model Sepeda Listrik

IN
Oleh inilahcom
Minggu 07 Maret 2021
share
 

INILAHCOM, Stuttgart - Produsen otomotif Jerman Porsche meluncurkan dua model sepeda listrik atau e-bike terbaru mereka. Peluncuran tersebut diumumkan bersamaan dengan perilisan Porsche Taycan Cross Turismo, Jumat (5/3/2021) waktu setempat.

Mengutip The Verge, kedua model e-bike Porsche anyar ini adalah Sport dan Cross.

Model Sport adalah sepeda yang ditujukan untuk penggunaan sehari-hari, dengan bingkai serat karbon suspensi penuh, lampu depan dan belakang terintegrasi, serta motor mid-drive Shimano.

Memiliki bobot kurang dari 22 kilogram, model Sport ini dibanderol dengan harga US$10.700 atau sekitar Rp154 juta.

Sementara, model Cross lebih ditujukan untuk petualangan off-road. E-bike ini juga menggunakan mid-drive Shimano, rangka serat karbon, dan suspensi penuh, selain rem cakram hidrolik Magura-MT Trail yang ekstra besar dan tahan panas.

Punya bobot seberat 22 kilogram, model Cross ditawarkan dengan harga US$8.549 atau sekitar Rp123 juta.

Motor Shimano EP8 yang ditampilkan di kedua sepeda lebih kecil dari versi sebelumnya. Porsche menggambarkannya sebagai 'ultra-compact' dan memberikan dukungan pedal dengan bantuan hingga 25 km/jam.

Porsche adalah perusahaan terbaru yang berspesialisasi dalam kendaraan bermesin pembakaran untuk terjun ke dunia kendaraan roda dua bertenaga listrik.

Beberapa waktu belakangan, e-bike memang menjadi proyek yang dilirik oleh pembuat mobil, seperti contohnya e-bike Ariv dari General Motors dan Serial 1 Harley-Davidson yang baru-baru ini dirilis.


# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA