Xiaomi Pastikan Boyong Mi 11 ke Indonesia

IN
Oleh inilahcom
Selasa 09 Maret 2021
share
 

INILAHCOM, Jakarta - Qualcomm telah memperkenalkan chipset flagship anyarnya yaitu Snapdragon 888 bulan Desember lalu yang bakal menyediakan teknologi untuk smartphone premium atau kelas high-end.

Hal ini langsung disambut oleh Xiaomi yang berjanji membawa smartphone dengan chipset Snapdragon 888 dan menjadi yang pertama di Indonesia. Kabar ini dikonfirmasi oleh unggahan terbaru akun Instagram Xiaomi Indonesia.

Head of Public Relations Xiaomi Indonesia Stephanie Sicilia juga membenarkan kabar tersebut namun enggan menyebut seri smartphone Xiaomi yang akan hadir ke Tanah Air.

"Xiaomi selalu berkomitmen dalam menghadirkan inovasi terbaru kepada pengguna yang selama ini menjadi fokus dari semua yang dilakukan. Kami adalah brand pertama yang akan menghadirkan smartphone dengan Snapdragon 888 ke Indonesia," ujar Stephanie dalam siaran pers yang diterima INILAHCOM.

Chipset Qualcomm Snapdragon 888 hadir dengan fabrikasi 5nm yang diklaim menawarkan peningkatan performa dan efisiensi daya hingga 25 persen dibandingkan generasi sebelumnya.

Di luar negeri Xiaomi sudah merilis Xiaomi Mi 11 dan Redmi K40 Pro yang sama-sama menggunakan Snapdragon 888. Apabila berkaca dari riwayat Mi Series dan Redmi Series di Indonesia, kemungkinan Xiaomi Mi 11 yang akan dibawa ke Tanah Air.

Dikutip dari GSM Arena, Xiaomi Mi 11 hadir dengan panel layar AMOLED 6,81 inci. Dapur pacunya didukung pilihan kapasitas RAM yaitu 8GB dan 12GB dengan memori internal 128GB serta 256GB.

Di bagian kamera, Xiaomi Mi 11 memiliki tiga kamera belakang dengan kamera utama 108MP kemudian kamera ultra wide angle 13MP dan kamera makro 5MP. Kamera depannya punya kemampuan 20MP.

Baterainya kapasitas 4.600 mAh diklaim bisa terisi penuh dalam 45 menit dengan daya pengisian cepat 55W serta ada fitur wireless charging. Spesifikasi keseluruhan tersebut menunjukan Xiaomi Mi 11 berada di kelas smartphone high-end yang kisaran harganya tidak mungkin di Rp2-3 juta.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA