https://dev-alb-jkt.lifepod.id/dmp?nw=SSP&clientId=imUQagXzHv

berita   13 March 2021 - 02:30 wib

Menguji Layanan Kartu Perdana Smartfren Unlimited

DEMI menunjang produktivitas masyarakat di tempat tinggal yang meningkat sejak pandemi COVID-19, Smartfren baru-baru ini meluncurkan ulang kartu perdana Smartfren Unlimited yang terdiri dari paket Unlimited dan Kuota Nonstop dengan manfaat lebih, yakni Extra Unlimited Malam full speed, yang aktif pada pukul 01.00-04.59, dan tak akan mengurangi fair usage policy paket utamanya.

Tambahan ini dibuat bukan tanpa alasan, melainkan karena ternyata banyak pelanggan paket Unlimited dan Kuota Nonstop Smartfren yang menggunakan paketnya pada malam hari.

Dengan adanya paket ini mereka juga berharap pengguna dapat mengubah dan memberi kendali penuh dalam mengatur layanan internet selulernya sendiri.

INILAHCOM sudah berkesempatan untuk menjajal kartu perdana tersebut. Dari segi aksesibilitas, Smartfren Unlimited ini terbilang cukup mudah didapatkan dari toko online maupun offline.  

Kami menggunakan paket Super 4G Unlimited seharga Rp80.000. Aktivasi kartu SIM Smartfren unlimited, terbilang cukup praktis. Apalagi, pada bagian belakang paket pengiriman, terdapat tutorial yang singkat dan jelas.

Untuk kemudahan lanjutan bisa diakses melalui aplikasi My Smartfren. Tampilan aplikasinya pun simple dan mudah dipakai dengan menampilkan infografis yang atraktif dan mudah untuk dipahami.

Fitur dan menunya yang responsif diyakini tidak akan membuat pengguna bingung dalam mengoperasikan aplikasi ini untuk memantau penggunaan data secara realtime dan membeli beragam paket tamabahan.

Dari sekian banyak embel-embel yang ditawarkan, satu hal yang paling penting dari sebuah kartu perdana, tentu adalah kekuatan dan kecepatan sinyalnya.

Setelah kurang lebih satu pekan digunakan, Smartfren Unlimited terbilang memiliki sinyal yang cukup stabil.Digunakan untuk bermain game, seperti AOV dan Genshin Impact, sudah lumayan lancar.

Dengan pengaturan rata kanan, ping yang dihasilkan berkisar antara 55-45ms. Untuk menonton film atau serial di Netflix juga bisa dibilang cukup nyaman. Penurunan resolusi boleh dikatakan sangat jarang sekali.

Menonton pertandingan sepak bola atau esports secara streaming, dipastikan nyaman terlebih tidak harus khawatir kehabisan kuota.

Buffering lumayan jarang terjadi. Dari satu siaran pertandingan sepak bola misalnya, didapati hanya tiga kali buffering.

Whats-App-Image-2021-03-12-at-14-31-02

Bagaimana saat bermain sosmed, seperti Instagram, Twitter, Facebook, dan YouTube? Cukup satu kata: Lancar. Klaim kemampuan sinyal 4G LTE Advance dari Smartfren, nyatanya memang bukan hanya sekedar buaian belaka.

Namun, ada catatan yang perlu diperhatikan. Terkadang, kekuatan sinyal dari sebuah operator itu berbeda di setiap daerah.

INILAHCOM menggunakan Smartfren Unlimited  di daerah Kebayoran Lama dan Pondok Gede dan hasilnya boleh dibilang cukup stabil. Kartu perdana internet Smartfren Unlimited baru dibandrol mulai seharga Rp22.500 untuk masa aktif 7 hari dengan batas pemakaian wajar 1GB per hari.

Selain itu ada juga varian Smartfren Unlimited Lite Rp55.000 dengan masa aktif 28 hari dan batas pemakaian wajar 0,5GB per hari; dan Rp80.000 dengan masa aktif 28 hari dan batas pemakaian wajar 1GB per hari.

Khusus untuk pelanggan yang membutuhkan batas pemakaian wajar tambahan, masih bisa menikmati fitur Booster Unlimited harian. 

Ada tiga pilihan masa berlaku dengan harga yang sangat terjangkau, mulai dari Rp2.000 berlaku 1 hari, Rp5.000 berlaku 3 hari, dan Rp10.000 berlaku 7 hari.

Pemakaian Booster Unlimited ini akan ditambahkan pada total batas pemakaian wajar harian paket internet Unlimited yang aktif.

Pelanggan yang membutuhkan kuota besar dengan Extra Unlimited Malam full-speed juga dapat menggunakan Smartfren Kuota Nonstop.

Paketnya terdiri dari empat pilihan, yakni Kuota Nonstop 6GB seharga Rp30.000 dan masa aktif 28 hari, Kuota Nonstop 10GB seharga Rp45.000 dengan masa aktif 28 hari, Kuota Nonstop 18GB seharga Rp65.000 dengan masa aktif 28 hari, dan Kuota Nonstop 30GB harga Rp100.000 dengan masa aktif 28 hari.

Kelebihan ini pun bisa digunakan oleh pengguna paket Unlimited yang menggunakan eSIM, baik di iPhone maupun smartphone Android.

Kesimpulannya setelah melakukan review Smartfen Unlimited ini dengan seluruh manfaatnya, kita akan bisa memaksimalkan pemakaian internet untuk mendukung proses kreasi konten, upload konten ke media sosial, tethering untuk bantu pekerjaan kantor dari rumah dan internetan anti sedot pulsa karena memiliki akses tanpa batas. [ikh]

Komentar (0)

komentar terkini

Belum Ada Komentar

Berita Terkait

Tidak Ada Berita yang Relevan