Rilis New Confero S, Inilah Perjalanan LMPV Wuling

IN
Oleh inilahcom
Senin 15 Maret 2021
share
 

PERUSAHAAN asal China yang merupakan kolaborasi antara SAIC Motor, General Motors, dan Liuzhou Wuling Motors --SGMW-- atau dikenal dengan nama Wuling Motors, mencoba peruntungannya di pasar otomotif Indonesia pada 2017 lalu melalui segmen yang punya market share paling besar, yakni Low Multi Purpose Vehicle (LMPV).

Produk yang diandalkannya adalah Confero dan Confero S yang resmi meluncur pertama kali di pasar domestik Tanah Air pada 2 Agustus 2017. Penerimaan masyarakat ternyata terbilang cukup baik, bahkan mampu memudarkan stigma negatif soal produk asal China.

Di tahun pertamanya, penjualan seri Confero ini langsung melejit bahkan menjadi tulang punggung penjualan Wuling di Indonesia. Sepanjang 2018, produk LMPV ini berhasil terjual 11.062 unit.

Seiring berjalannya waktu, sang andalan ini terus melakukan transformasi. Tahun pertamanya di Indonesia langsung menghadirkan Confero S edisi spesial.

Seri Confero pun langsung menuai sejumlah penghargaan, seperti ICOTY 2017 di kategori Best Small MPV dan ICOTY 2018 di kategori Best Value for Money oleh Majalah Mobilmotor, serta OTOMOTIF AWARD 2018 untuk Rookie of The Year.

Memasuki tahun 2019, Wuling terus berinovasi dengan kembali menambah varian dari keluarga Confero S, yakni Confero S ACT.

Model ini datang dengan menawarkan kemudahan berkendara melalui sistem transmisi e-Cluth enam percepatan yang dikembangkan oleh perusahaan asal Jerman, Schaeffler.

Melalui sistem e-Cluth ini, sang pemilik bisa merasakan sensasi mengendarai mobil bertransmisi manual tanpa perlu direpotkan menginjak pedal kopling. Sebab Confero S ACT sendiri hanya memiliki dua pedal, yakni gas dan rem layaknya mobil bertransmisi otomatis.

Peluncuran New Confero S

Memasuki 2021, Wuling masih terus mengembangkan LMPV andalannya itu dengan meluncurkan New Confero S pada 10 Maret lalu.

"Di Wuling, kami sangat menghargai setiap langkah yang ditempuh karena kami percaya seluruh perjalanan memiliki makna. Oleh karena itu, pada hari ini kami memperkenalkan New Confero S untuk memberikan pengalaman berkendara yang semakin menyenangkan bersama keluarga," kata Han Dehong, Assistant of President Wuling Motors, saat acara peluncuran yang dilakukan secara virtual itu.

Wuling memberikan sentuhan berbeda pada desain eksterior New Confero S yang membuatnya terlihat atraktif dan berjiwa muda, seperti pada desain bumper depan yang memberikan nuansa bold, bentuk grille lebih dinamis, lampu utama yang mengusung aksen baru serta Daytime Running Light (DRL) yang unik.

Dari sisi interior, New Confero S tetap memiliki kabin yang lapang hingga baris ketiga dengan pilihan konfigurasi 8-seater dan 7-seater dengan captain seat. Kesan modern dan berkelas pun terlihat berkat pengaplikasian desain interior yang bernuansa gelap dengan aksen jahitan merah.

Sebagai kendaraan keluarga, berbagai perangkat penunjang kenyamanan lainnya juga turut dihadirkan di New Confero S, seperti rear parking camera, head unit 8-inch touchscreen, audio control & answering call button, electric adjustable foldable mirror, dan driver seat height adjuster.

New Confero S juga diakomodasi fitur keselamatan dan keamanan yang lengkap di kelasnya, mulai dari Tire Pressure Monitoring System (TPMS), Emergency Stop Signal (ESS), dual SRS airbag, front and rear parking sensor, sistem pengereman ABS & EBD, seatbelt indicator, Immobilizer, ISOFIX, hingga anti-theft alarm.

"Kami berharap New Confero S ini bisa menghadirkan incredible space for new excitement bagi keluarga Indonesia dalam setiap perjalanan," ujar Han Dehong.

New Confero S pun didukung oleh berbagai layanan purnajual mulai dari garansi umum kendaraan selama tiga tahun atau 100.000 kilometer, garansi komponen utama mesin dan transmisi selama lima tahun atau 100.000 kilometer, hingga bebas biaya jasa servis berkala selama empat tahun atau 50.000 kilometer dengan syarat dan ketentuan berlaku.

Wuling menghadirkan New Confero S dalam lima pilihan warna, yakni Carnelian Red, Pristine White, Dazzling Silver, Aurora Silver, dan Starry Black.

Berikut daftar harganya, on-the-road DKI Jakarta:

New Confero S Type C Lux Rp169,8 juta
New Confero S Type C Lux+ Rp171,8 juta
New Confero S Type L Lux Rp180,8 juta
New Confero S Type L Lux+ Rp182,8 juta
New Confero S Type L ACT Lux Rp189,3 juta
New Confero S Type L ACT Lux+ Rp191,3 juta. [ikh]

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA