Sasar Milenial, Samsung Luncurkan Galaxy A32

IN
Oleh inilahcom
Rabu 17 Maret 2021
share
 

INILAHCOM, Jakarta - Samsung baru saja memperkenalkan salah satu smartphone andalan barunya, Galaxy A32, di Indonesia.

Ditujukan untuk generasi muda yang makin mengandalkan smartphone untuk berbagai aktivitasnya, Samsung menegaskan bahwa Galaxy A32 memiliki berbagai fitur yang membuatnya mampu memenuhi 'kebutuhan' generasi muda tersebut dengan baik.

Terdapat tiga fitur yang paling dikedepankan Samsung pada Galaxy A32, yakni empat kamera belakang, layar Super AMOLED, dan baterai berkapasitas 5.000mAh.

"Sebagai generasi yang true mobile native, pengguna social savvy semakin mengandalkan smartphone untuk melakukan apa pun, kapan pun, di mana pun. Performa Galaxy A32, sangat pas untuk mendukung berbagai aktivitas, mulai dari gaming hingga pembuatan konten maupun pengalaman streaming," ujar Irfan Rinaldi, Product Marketing Manager Samsung Mobile, Samsung Electronics Indonesia, dalam siaran persnya kepada INILAHCOM.

Keempat kamera belakang Samsung Galaxy A32 memiliki konfigurasi berupa kamera utama dengan resolusi 64MP, kamera ultralebar dengan resolusi 8MP, kamera untuk kedalaman dengan resolusi 5MP, dan kamera makro beresolusi 5MP.

Dengan keempat kamera itu, pengguna Samsung Galaxy A32 bisa mengambil foto untuk berbagai keperluan dengan baik, misalnya mengambil foto pemandangan, mengambil potret, maupun mengambil foto benda kecil.

Adapun kamera depannya merupakan kamera tunggal dengan resolusi 20MP.

Samsung-Galaxy-A32-Product-Infographic

Layarnya sendiri memiliki ukuran diagonal sebesar 6,4 inci dan resolusi 2.400 x 1.080 piksel. Menggunakan panel Super AMOLED, Samsung Galaxy A32 sewajarnya menawarkan contrast ratio yang baik, umumnya lebih baik dari yang mengunakan panel LCD.

Menariknya lagi, Samsung juga mengklaim layar Galaxy A32 memiliki refresh rate 90Hz, touch sampling rate 180Hz, dan tingkat kecerahan sampai 800 cd/m2.

Refresh rate 90Hz dan touch sampling rate 180Hz membuat bermain game dengan Samsung Galaxy A32 bisa lebih responsif, sedangkan tingkat kecerahan sampai 800 cd/m2 membuat tampilan layar Samsung Galaxy A32 bisa tetap terlihat jelas saat di bawah cahaya yang terang.

Sementara, berkat baterai dengan kapasitas 5.000mAh, Samsung mengklaim Galaxy A32 mampu digunakan seharian tanpa perlu mengisi ulang baterainya, tentunya dengan asumsi baterainya tersebut dalam kondisi penuh saat memulai hari.

Jadi, pengguna smartphone Android bersangkutan bisa beraktivitas seharian tanpa perlu mencari stopkontak maupun membawa power bank.

Adapun untuk SoC-nya, Samsung Galaxy A32 menggunakan MediaTek Helio G80. Pilihan RAM-nya ada dua, yakni 6GB dan 8GB. Sementara, media simpan internalnya memiliki kapasitas 128GB.

Terdapat pula slot micro-SD yang mendukung kartu micro-SD dengan kapasitas sampai 1TB untuk media simpan tambahan.

Samsung Galaxy A32 hadir dengan pilihan warna Awesome Violet, Awesome Black, Awesome Blue, dan Awesome White.

Namun, Samsung belum memberikan informasi mengenai harga dari smartphone dengan NFC ini.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA