Inovasi WISE Hadir di Wuling Almaz RS

IN
Oleh inilahcom
Kamis 18 Maret 2021
share
 

INILAHCOM, Jakarta - Wuling Motors (Wuling) menggelar Media First Impression untuk produk terbarunya di lini SUV, yakni Almaz RS di kawasan Ancol, Jakarta Utara.

Dalam acara yang berlangsung selama dua hari (17-18 Maret 2021) dengan protokol kesehatan ketat ini, Wuling memberikan kesempatan kepada awak media untuk menjadi yang pertama dalam merasakan sensasi berkendara bersama inovasi Wuling Interconnected Smart Ecosystem (WISE) di Almaz RS.

"Kami mengajak rekan media untuk mencoba Almaz RS yang dilengkapi dengan inovasi WISE. SUV ini telah dilengkapi dengan terobosan terkini sebagai perwujudan komitmen Wuling dalam memenuhi kebutuhan mobilitas masyarakat dan menyajikan kemudahan dalam berkendara," kata Yin Yi, Brand and Marketing Director Wuling.

"Melalui Almaz RS, kami berharap konsumen dapat terus melaju menuju kehidupan yang lebih baik sejalan dengan Drive For A Better Life," lanjut dia.

Wuling menyematkan 'RS' setelah nama Almaz yang memiliki kepanjangan Rising Star. Almaz RS merupakan flagship model dari Wuling yang dapat berkompetisi di pasar otomotif Indonesia dengan dibekali beragam teknologi terkini, mulai dari perintah suara berbahasa Indonesia pertama yang terwujud dalam Wuling Indonesian Command (WIND) hingga inovasi WISE yang terdiri dari Advanced Driving Assistant System (ADAS) dan Internet of Vehicle (IoV).

Selain itu, desain eksterior dan interior yang modern, pengalaman berkendara yang unik, serta fitur kenyamanan dan keamanan yang kompetitif di kelasnya, mampu mendeskripsikan SUV ini sebagai Rising Star.

Wuling menyediakan enam unit Almaz RS sepanjang acara ini. Selama berkendara di area Ancol, para jurnalis diajak untuk mencoba beberapa fasilitas ADAS yang terdapat di WISE, yang terdiri dari Adaptive Cruise Control (ACC), Bend Cruise Control (BCC), Lane Keeping Assist (LKA), Lane Departure Warning (LDW), Traffic Jam Assistance (TJA), hingga Intelligent Cruise Assistance (ICA).

Para jurnalis juga berkesempatan untuk mengetahui lebih dalam mengenai fitur-fitur pada Internet of Vehicle (IoV) seperti Vehicle Remote Control, Bluetooth Key, Vehicle Positioning, dan Geo-fencing Security yang dapat dioperasikan melalui smartphone.

Ada juga beberapa fungsi IoV tersedia melalui Head Unit mulai dari Online Navigation, Online Music, serta Internet Messaging App.

Mengenai segi eksterior, SUV anyar Wuling ini didukung oleh beragam sentuhan berbeda, yakni integrated future eyes LED dan dynamic tail design pada bagian bumper.

Beralih ke bagian interior, Almaz RS juga dibekali dengan desain interior yang modern dengan fitur wireless charging pad, built-in air ionizer, pembaharuan pada tampilan head unit, serta beberapa tombol tambahan pada lingkar kemudi yang membantu pengguna untuk mengaktifkan berbagai fitur tanpa menggangu fokus berkendara.

Perihal fitur pendukung lainnya, Almaz RS diakomodasi oleh panoramic sunroof, start-stop button, Camera 360 derajat, Electric Parking Brake (EPB) dan Auto Vehicle Holding (AVH), Traction Control System (TCS), Hill Hold Control (HHC) Anti-lock Braking System (ABS), Electronic Brake force Distribution (EBD), Brake Assist (BA), Electronic Stability Control (ESC), Tire Pressure Monitoring System (TPMS), Front & Side Airbag, serta Emergency Stop Signal (ESS).

"Saat ini, kami telah membuka pre-book Almaz RS melalui Wuling Online Smart Showroom hingga 28 Maret 2021. Pelanggan yang melakukan pre-book berkesempatan mendapatkan Smart Gift DJI Drone serta Superior Free Maintenance 5 tahun atau 100.000 km untuk 3.000 pembeli pertama tentunya dengan syarat dan ketentuan berlaku," tambah Yin Yi.

Hingga kini, pihak Wuling masih belum mengumumkan berapa banderol harga dari Almaz RS.

Sebagai informasi, Wuling Almaz non RS hadir dalam empat varian yang masing-masing ditawarkan dengan harga Rp269,8 juta untuk varian Smart Enjoy 6MT 7-Seater, Rp285,8 juta untuk varian Smart Enjoy CVT 7-Seater, Rp335,8 juta untuk varian Exclusive 5-Seater, dan Rp345,8 juta untuk varian Exclusive 7-Seater.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA