Ilmupedia Berani Jawab Season 2

Kolaborasi Telkomsel-Zenius Jaring 19.000 Murid

IN
Oleh inilahcom
Sabtu 27 Maret 2021
share
 

INILAHCOM, Jakarta - Telkomsel terus memperkuat kontribusinya dalam mengembangkan ekosistem digital yang inklusif dan berkelanjutan di Indonesia, salah satunya yang menyentuh sektor pendidikan. Upaya ini dilakukan Telkomsel melalui kolaborasinya dengan platform education technology Zenius dalam kompetisi Ilmupedia Berani Jawab yang baru saja menuntaskan season 2.

Vice President Prepaid Consumer Telkomsel Tuty Rahma Afriza menyampaikan, Ilmupedia Berani Jawab merupakan kompetisi cerdas cermat bagi murid SMA atau sederajat yang diselenggarakan secara online.

Pada season 2, kompetisi ini diikuti lebih dari 19.000 murid dari 3.223 sekolah di 417 kota di seluruh Indonesia.

"Telkomsel yang pasti berkomitmen terus memajukan pendidikan Indonesia. Kita punya teknologi digitalnya, kita juga berperan menjadi leading digital telco company. Ini menjadi salah satu poin penting, starting point-nya kita untuk bergerak di bidang pendidikan," kata Tuty Rahma, dalam jumpa pers secara virtual, Jumat (26/3/2021).

Melihat tingginya semangat belajar jarak jauh dalam kompetisi Ilmupedia Berani Jawab Season 2, dia mengatakan ke depannya Telkomsel dan Zenius akan terus berkolaborasi untuk melanjutkan kompetisi tersebut dalam upaya menjaga semangat belajar para siswa di tengah pandemi.

"Kami merasa senang bisa terus memperkuat kolaborasi dengan Zenius, yang diharapkan dapat berlangsung dalam jangka panjang agar manfaat dari berbagai upaya kolaboratif yang dijalankan bisa memberikan manfaat bagi pengembangan sektor pendidikan, khususnya untuk lebih banyak pelajar di seluruh Indonesia," kata Tuty.

Sebagai informasi, Ilmupedia Berani Jawab Season 2 merupakan kompetisi cerdas cermat bagi murid SMA/sederajat dari seluruh wilayah di Indonesia. Semua rangkaian kegiatan dalam Ilmupedia Berani Jawab Season 2 diselenggarakan secara daring.

Kompetisi ini telah selesai dan menobatkan tim SMAN 54 Jakarta menjadi juara dalam Ilmupedia Berani Jawab Season 2. Kemudian, tim SMAN 2 Jakarta dan tim SMAN 2 Balige Toba Samosir masing-masing berhasil menempati posisi kedua dan ketiga.

Berkat pencapaian tersebut, ketiganya berhak atas hadiah dengan nilai total Rp150 juta.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA