Realme 8 Pro Punya Kamera 108MP, Bisa Apa Saja?

TO
Oleh tim ototekno inilahcom
Selasa 30 Maret 2021
share
 

INILAHCOM, Jakarta - Realme Indonesia dalam waktu dekat akan meluncurkan ponsel kelas segmen menengah dengan mengunggulkan kamera resolusi 108MP, yakni realme 8 dan 8 Pro.

"Kami ingin memberikan pengalaman flagship di seri mid range (menengah)," kata Manajer Humas realme Indonesia, Krisva Angnieszca, saat jumpa pers di Jakarta, Senin.

realme pada 7 April mendatang akan meluncurkan realme 8 dan 8 Pro, yang mengunggulkan kamera dan fitur-fitur untuk memotret.

Varian tertinggi,realme 8 Pro, memiliki sejumlah fitur andalan yang fokus pada aspek penjepretan foto dan perekaman video. Pada realme 8 Pro, tersemat kamera utama resolusi 108MP, menggunakan sensor Samsung ISOCELL HM2.

Kamera ponsel versi Pro ini dilengkapi dengan fitur antara lain Starry Mode untuk meningkatkan kecerahan dan mengurangi noise saat memotret langit di malam hari.realme juga memberikan fitur Starry Time-Lapse Video untuk merekam gambar di malam hari.

Klaim yang sama disematkan pada fitur Tilt Shift. Realme 8 Pro dapat membuat video timelapse miniatur selain foto. Melengkapi semua itu, ada fitur AI Portrait, Dual View Video dan Ultra-Nightscape.

Sementara di realme 8, ponsel ini memiliki kamera utama 64MP bukaan f/1.79.
Tak sampai di situ, fitur Starry Mode dapat digunakan saat mengambil video timelapse. Kemampuan ini, kata Realme, pertama di dunia dalam sebuah smartphone.

Sama seperti versi Pro, realme 8 juga memiliki fitur Starry Night generasi kedua untuk mengoptimalkan proses pencitraan. Algoritma yang disematkan akan memisahkan pencerahan langit untuk meningkatkan kecerahan dan mengurangi noise.

Selain kamera, realme 8 dan 8 Pro juga mengungulkan bodi ponsel yang ramping dan ringan, serta tampilan yang mencolok dengan tulisan besar "Dare to Leap'. Nah, penasaran dengan kemampuan kamera realme 8 pro? selengkapnya dari ponsel ini bisa di saksikan dalam peluncurannya 7 April mendatang dan untuk harganya tunggu updatenya di INILAHCOM.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA