Aplikasi Ini Sediakan Informasi Loker di Bandung

IN
Oleh inilahcom
Senin 05 April 2021
share
 

INILAHCOM, Jakarta - Dimasa covid19 seperti saat ini tentunya perekonomian juga kurang menguntungkan bagi banyak perusahaan, yang pada akhirnya berimbas pada PHK terhadap karyawan yang bekerja.

Tidak terkecuali di kota Bandung, yang mana kita semua pasti tahu bahwa Bandung merupakan salah satu kota besar di Indonesia yang memberikan banyak peluang dan harapan untuk orang-orang mencari kerja dan mempunyai penghasilan yang bagus. Dan memang tidak sedikit orang yang sudah merantau ke kota Bandung mendapat sukses setelah bekerja di Bandung.

Tetapi situasi saat ini dimana perekonomian yang melemh akibat pandemi, membuat banyak perusahaan yang mulai mengurangi karyawannya. Hal ini adalah efek yang kurang baik bagi para pekerja yang akhirnya menjadi imbas dan terpaksa di PHK. Namun, tentunya hal tersebut bukan menjadi halangan bagi orang yang terkena putus hubungan kerja untuk tetap terus berusaha kembali mendapatkan pekerjaan.

Karena kemajuan jaman seperti saat ini telah mengubah pola pencari kerja, dimana saat ini banyak perusahaan besar yang mengiklankan lowongan kerja secara online di portal lowongan kerja, yang tentunya mempermudah pencari kerja untuk mencari lowongan dengan cukup mencari dan melamar kerja secara online.

" Saat pandemic seperti ini, mencari kerja yang paling efisien dan mudah adalah dengan melamar kerja via online", ujar Sulistyo Harjo yang merupakan CEO dari LokerBandung.id, yang merupakan platform lowongan kerja lokal seputar Bandung Raya dan banyak memberikan info terbaru lowongan kerja Bandung dan sekitarnya. Adanya pembatasan dan jaga jarak saat Covid19 membuat portal lowongan kerja online menjadi primadona para pencari kerja yang dapat dengan mudah melamar kerja secara online.

Para pencari kerja ini cukup dengan browsing didepan computer atau laptop mereka, atau bahkan dengan smartphone android mereka untuk mencari lowongan kerja yang mereka inginkan.

"Saat ini banyak sekali cara pencari kerja untuk memperoleh informasi lowongan kerja terbaru, dan mereka tinggal browsing untuk menemukan pekerjaan yang cocok dan sesuai dengan keahlian mereka", sebut Sulistio Harjo, yang juga menggunakan akun instagram @lokerbandung.id untuk berbagi informasi seputar lowongan kerja terbaru di kota Bandung.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA