Dibanderol Mulai dari Rp569 Juta

Hyundai New Santa Fe Resmi Meluncur di Indonesia

IN
Oleh inilahcom
Kamis 08 April 2021
share
 

INILAHCOM, Jakarta - Hyundai Motors Indonesia (HMID) resmi meluncurkan New Santa Fe. SUV 3-row ini mendapatkan pembaruan dari segi eksterior maupun interior, termasuk sejumlah fitur tambahan yang diklaim membuatnya unggul dibanding para kompetitor.

"New Santa Fe adalah SUV 3-row ikonik persembahan dari Hyundai yang terus berevolusi secara global. Hyundai melakukan pembaruan, melalui fitur-fitur kelas atas serta sisi tampilan estetika untuk menjawab kebutuhan dari pelanggan kami," kata SungJong Ha, President Director HMID.

"Dengan diluncurkannya produk terbaru Hyundai ini, kembali lagi kami ingin menegaskan bahwa Hyundai selalu mendengarkan masukan dari para pelanggannya," lanjut dia.

Hyundai New Santa Fe kini memiliki tampilan grille yang lebar dan menyatu dengan lampu depan yang khas, New Santa Fe berhasil memberikan nuansa baru di bagian depan yang sangat tegas dan bertenaga.

Kemudian bagian samping SUV ini juga dirancang dengan konsep proporsional dengan velg berukuran 18 inci yang membuat kaki-kakinya tampak kekar.

Dari sisi interior, Santa Fe generasi baru ini diklaim memberikan kenyamanan yang didukung material berkualitas terdepan yang menghadirkan sentuhan berkelas di dalam kabin.

Konsol tengah dibuat dengan konsep bridge-type high console, disempurnakan dengan tombol transmisi shift-by-wire seperti di Hyundai Palisade, yang sudah terlebih dahulu hadir di Indonesia pada akhir tahun lalu.

Terdapat pula sistem pencahayaan yang dapat diatur hingga 64 warna pilihan ambient mood, sehingga dapat menghadirkan nuansa kabin yang berbeda-beda.

Di bagian tengah ada digital instrument cluster berukuran 12,3 inci dan juga dilengkapi Panoramic Sunroof yang lebar.

Bicara performa, New Santa Fe tersedia dalam dua tipe pilihan powertrain, yaitu 2.5L MPi gasoline engine with 6-speed automatic transmission dan 2.2L CRDi turbodiesel engine with 8-speed automatic Dual Clutch Transmission (DCT).

Fitur keamanan dan keselamatan juga menjadi paket yang diunggulkan di Santa Fe anyar ini.

SUV yang langsung diimpor secara utuh (CBU) dari Korea Selatan ini telah dibekali Forward Collision-Avoidance Assist (FCA), Blind-Spot Collision-Avoidance Assist (BCA), lalu Blind-Spot View Monitor (BVM), Rear Cross-Traffic Collision-Avoidance Assist (RCCA), Lane Keeping Assist (LKA), Lane Following Assist (LFA), Electric Child Lock (ECL), & Safe Exit Assist (SEA), serta Rear Occupant Alert (ROA).

Fitur keselamatan lainnya adalah High Beam Assist, Surround View Monitor (SVM), dan juga 6 SRS Airbags.

Sementara untuk kenyamanan dan kemudahan bagi penumpang, ada fitur One-touch walk-in yang memberikan kemudahan akses untuk masuk dan keluar dari baris ketiga hanya dengan satu sentuhan tombol. One-touch fold, yang memberikan kemudahan melipat bangku baris kedua untuk mendapat ruang tambahan menyimpan barang bawaan.

Remote Engine Start yang memungkinan pelanggan untuk menyalakan mobil dari jarak 10 meter dan juga menyalakan Air Conditioner secara otomatis.

Lalu fitur Smart Power Tailgate, di mana pintu bagasi secara otomatis akan terbuka ketika ingin memasukan atau mengambil barang tanpa menggunakan remote atau menyentuh tombol apapun.

Hyundai New Santa Fe tersedia dengan berbagai warna eksterior, yakni Typhoon Silver Metallic, Glacier White Metallic, Magnetic Gray Metallic, Phantom Black Pearl, dan Lagoon Blue Pearl. Sedangkan untuk warna interior tersedia dengan pilihan Obsidian Black One-Tone dan Camel Two-Tone.

Berikut daftar harga lengkapnya (OTR DKI Jakarta):

- New Santa Fe G 2.5 6AT Style: Rp569 juta
- New Santa Fe G 2.5 6AT Prime: Rp599 juta
- New Santa Fe G 2.5 6AT Signature: Rp678 juta
- New Santa Fe D 2.2 8DCT Style: Rp629 juta
- New Santa Fe D 2.2 8DCT Prime: Rp659 juta
- New Santa Fe D 2.2 8DCT Signature: Rp729 juta


# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA