2022, Toyota Indonesia Siap Produksi Mobil Hybrid

IN
Oleh inilahcom
Minggu 11 April 2021
share
 

INILAHCOM, Jakarta - Bertepatan dengan ulang tahun ke-50, Toyota Indonesia mengumumkan akan memproduksi mobil hybrid (Hybrid Electric Vehicle/HEV) di pabrik Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN), Karawang, Jawa Barat, mulai tahun depan.

Dalam konferensi pers virtual '50 Tahun Toyota Indonesia', Presiden Direktur TMMIN Warih Andang Tjahjono mengatakan bahwa mobil yang akan diproduksi itu tidak hanya menyasar pasar domestik, melainkan juga menuju pasar ekspor.

"Tahun 2022, Toyota Indonesia akan memproduksi HEV. Mobil hybrid Toyota made in Indonesia tidak hanya untuk pasar domestik, tetapi juga untuk pasar ekspor," ujar Warih.

Terkait ekspor, dia menambahkan bahwa negara tujuan ekspor Toyota Indonesia akan diperluas ke negara-negara yang memiliki FTA (perjanjian dagang bebas) dengan pemerintah Indonesia.

Meski demikian, Toyota Indonesia tidak menjelaskan model mobil apa yang paling potensial untuk dijadikan versi hybrid.

Sejak 2009 hingga kini, Toyota telah memiliki sejumlah model mobil ramah lingkungan, antara lain Prius PHEV, Camry Hybrid, Corolla Cross Hybrid, C-HR Hybrid, Corolla Altis Hybrid, Alphard Hybrid, serta Lexus UX 300e.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA