Toyota Pamer 10 Mobil Listrik di IIMS Hybrid 2021

IN
Oleh inilahcom
Jumat 16 April 2021
share
 

INILAHCOM, Jakarta - Bertepatan momentum ulang tahun ke-50 Toyota Indonesia, pabrikan berlogo tiga elips itu memamerkan 10 kendaraan listrik di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2021 guna menunjukkan komitmen dalam mendukung mobilitas masa depan.

Sebanyak 10 unit mobil itu dibekali teknologi yang berbeda, misalnya Toyota COMS dan Toyota C+pod yang berbasis BEV (battery electric vehicle), kemudian C-HR HEV (hybrid electric vehicle), Corolla Cross HEV, Corolla HEV dan Camry HEV yang berbasis teknologi HEV, serta Toyota Prius yang berbasis PHEV (plug-in hybrid electric vehicle).

"Keikutsertaan pada IIMS 2021 ini menjadi sangat spesial bagi Toyota karena bertepatan dengan peringatan 50 tahun Toyota Indonesia," kata Henry Tanoto, Vice President Director PT Toyota-Astra Motor (TAM).

"Kami juga ingin meneguhkan komitmen untuk selalu menghadirkan Total Mobility Solution dalam memenuhi kebutuhan mobilitas masyarakat dan mendukung pemulihan industri otomotif nasional, serta keinginan positif pemerintah untuk percepatan pengembangan kendaraan elektrifikasi di Indonesia," lanjut dia.

Selain deretan mobil listrik, Toyota menyelipkan Kijang Innova spesial edition yang diluncurkan dalam perayaan HUT ke-50 Toyota Indonesia. Innova edisi khusus tampil dengan warna White Pearl, balutan stiker berkelir emas dengan motif yang menggambarkan perjalanan Toyota Kijang dari Generasi 1 sampai Generasi 6 saat ini.

Sedangkan pada pameran yang berlangsung pada 15-25 April 2021 ini, Toyota menampilkan 11 mobil pada ruang pamer seluas 952 m2 di Hall D1 JIExpo, Kemayoran, Jakarta.

Mobil itu dipajang dalam empat zona, yaitu Adventure Zone: Fortuner 4x2 TRD A/T Diesel, Rush TRD A/T, Veloz A/T, Avanza G A/T, kemudian Fun to Drive Zone: Agya TRD A/T, Yaris TRD A/T, Electrification Zone: Corolla Cross HEV, C+Pod, dan Family Zone: Kijang Innova V A/T, Sienta Welcab, Calya G A/T.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA