Resmi Hadir di Indonesia

Huawei Band 6, Smartband Citarasa Smartwatch

IN
Oleh inilahcom
Jumat 16 April 2021
share
 

MENERUSKAN jejak produk sebelumnya, Huawei meluncurkan Huawei Band 6, sebuah smartband yang berbeda dari yang lain.

Menampilkan fitur dan tampilan seperti smartwatch, Huawei Band 6 menawarkan harga smartband dengan fitur smartwatch.

Berikut berbagai fitur yang menjadikan Huawei Band 6 sebagai smartband terbaik yang layak untuk dimiliki:

1. Pengaturan Mudah dengan AMOLED Full-Screen Display

Huawei Band 6 adalah smartband pertama dari Huawei yang memiliki layar AMOLED besar 1,47 inci dengan tombol samping, yang 148 persen lebih besar dari pendahulunya.

Rasio screen-to-body juga sangat meningkat, dengan resolusi layar 194x368p dan 282ppi, menawarkan konten yang tampak lebih hidup di layar.

Layar yang berwarna-warni tak hanya menghadirkan pengalaman interaktif seperti pada smartwatch, tetapi juga memberi lebih banyak informasi, latihan, dan data kesehatan dengan rasio tampilan yang lebih ramah bagi pengguna.

Pengguna dapat dengan mudah menggeser tampilan ke atas dan ke bawah, ke kiri dan ke kanan, seperti menggunakan smartwatch.

Kaca lengkung 2.5D yang dipoles dengan lapisan anti sidik jari juga membuat pengguna tidak perlu khawatir bercak sidik jari mereka akan tertinggal di permukaan kaca.

2. Pelatih Pribadi di Pergelangan Tangan

Huawei Band 6 adalah smartband yang sempurna yang tidak hanya untuk olahraga di luar ruangan, namun juga di dalam ruangan.

Produk ini mendukung 96 mode olahraga mulai dari olahraga umum seperti lari, berjalan, bersepeda, dan berenang hingga elliptical machines, rowing machines, dan sebagainya.

Selain itu, Huawei Band 6 mendukung Mode Lompat Tali yang tidak hanya memantau jumlah lompatan secara akurat namun juga menyediakan data latihan seperti jumlah lompatan yang berurutan.

Sensor monitor pintar dari Huawei Band 6 mampu menampilkan detak jantung pengguna, zona detak jantung, kalori yang terbakar, durasi olahraga, dan data olahraga lainnya.

Dengan menggunakan sensor detak jantung dan algoritma pendeteksi olahraga, smartband anyar Huawei ini mampu mengenali gerakan dan intensitas aktivitas pengguna.

Jika pengguna mempertahankan tingkat aktivitas intensitas sedang hingga tinggi selama 10 menit, Huawei Band 6 akan mengeluarkan peringatan untuk menanyakan apakah mereka sedang berlari, berjalan, atau menggunakan mesin.

Pengguna kemudian cukup mengetuk pada bagian olahraga untuk memulai pemantauan olahraga. Fungsi deteksi olahraga otomatis mampu mengenali enam mode olahraga termasuk berlari di dalam atau di luar ruangan, berjalan di dalam atau di luar ruangan.

Hal ini membuktikan apapun aktivitas olahraga yang dipilih konsumen, Huawei Band 6 selalu siap untuk mendeteksinya.

Perangkat wearable terbaru besutan Huawei ini juga dapat menganalisis kemampuan latihan penggunanya berdasarkan parameter multi-dimensi seperti data variabilitas detak jantung dan data olahraga, dan memberi mereka penilaian dan saran tentang kemampuan olahraga mereka, seperti asupan oksigen maksimum, waktu pemulihan, dan efek pelatihan yang membantu konsumen berolahraga secara lebih ilmiah dan efisien.

Selain itu, Huawei Band 6 juga memungkinkan pengguna untuk menetapkan target langkah harian, target durasi latihan, dan target waktu berdiri di aplikasi Huawei Health, dan memantau kemajuan mereka secara real time melalui tiga cincin yang ditampilkan pada smartband.

Sebelum pengguna memulai olahraga, mereka dapat menetapkan tujuan, kemudian setelah menyelesaikan tujuan ini, band mereka akan bergetar, dan pesan akan muncul di layar.

Huawei Band 6 mencatat jarak lari, waktu yang telah berlalu, kecepatan, langkah, lintasan, dan kalori yang terbakar secara individual sehingga pengguna dapat melihat ringkasan detail pasca-latihan pada smartbandatau smartphone mereka.

Konsumen dapat membagikan hasil mereka di media sosial hanya dengan satu klik kemudian berbagi progress yang menyenangkan dengan teman dan keluarga.

3. Fitur Kesehatan Profesional yang Siap Setiap Saat

Teknologi Huawei TruSeen 4.0 yang telah dioptimalkan dan algoritma smart power saving terbaru membuat Huawei Band 6 mendukung pemantauan terus menerus 24/7 terhadap tingkat oksigen darah (SpO2) konsumen.

Produk ini menampilkan alarm setiap kali tingkat oksigen dalam darah rendah, membantu konsumen untuk mengambil tindakan cepat dan mengelola kesehatan mereka secara proaktif.

Huawei TruSeen 4.0 juga mengembangkan teknologi pemantauan detak jantung yang menggunakan sejumlah sensor yang dikombinasikan dengan teknologi AI, menawarkan pemantauan yang akurat dan memungkinkan Huawei Band 6 untuk memantau detak jantung pengguna pada layar background, serta menyimpan catatan jantung pengguna selama 24 jam terkait variabilitas detak jantung dan detak jantung saat istirahat.

Menggunakan teknologi pemantauan detak jantung 24/7, Huawei Band 6 juga dapat memperingatkan pengguna jika detak jantung saat istirahat terlalu tinggi atau terlalu rendah untuk memberikan perlindungan komprehensif kepada pengguna pada saat masa work from home saat ini.

Bahkan ketika tidur, Huawei TruSleep 2.0 dapat mendeteksi tahapan tidur penggunanya, detak jantung dan detak pernapasan secara realtime, dan menghasilkan analisis komprehensif tentang kualitas tidur konsumen berdasarkan data ini.

Huawei TruSleep 2.0 juga menawarkan lebih dari 100 jenis rekomendasi yang dipersonalisasi kepada pengguna untuk peningkatan kualitas tidur.

Dikombinasikan dengan teknologi Huawei TruRelax dan manajemen siklus menstruasi yang dilengkapi fitur pemberitahuan, Huawei Band 6 menawarkan cakupan holistik untuk kesehatan dan kesejahteraan konsumen.

4. Ringan dengan Kapasitas Baterai Besar

Struktur yang ringkas dan penggunaan polimer yang diperkuat fiberglass membuat Huawei Band 6 tidak hanya memastikan daya tahannya, tetapi juga mengurangi berat tali jam hingga hanya 18 gram, menawarkan pengalaman pemakaian yang ringan.

Tali karet silikon yang lembut dan ramah kulit menggunakan teknik polimerisasi yang diinduksi sinar UV, menawarkan lebih banyak ketahanan terhadap debu dan lebih nyaman dipakai.

Didukung oleh chipset efisiensi tinggi dan algoritma hemat daya yang cerdas, Huawei Band 6 memungkinkan pemantauan detak jantung dan tidur terus menerus dengan masa pakai baterai hingga 14 hari.

Selain itu, Huawei Band 6 mendukung pengisian cepat yang menggunakan pengisi daya magnetis, dan mengklaim bahwa pengisian daya selama lima menit dapat bertahan untuk pemakaian normal selama dua hari.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA