Wuling Dukung Elektrifikasi Kendaraan di Indonesia

IN
Oleh inilahcom
Rabu 28 April 2021
share
 

INILAHCOM, Jakarta - Wuling Motors mendukung program elektrifikasi kendaraan di Indonesia dengan cara memperkenalkan berbagai macam mobil listrik untuk masyarakat.

Pabrikan berlogo lima berlian itu juga terlibat dalam deklarasi Perkumpulan Industri Kendaraan Listrik Indonesia (Periklindo) yang dipimpin Jendral TNI (Purn) Moeldoko sebagai ketua umum.

"Kami berkomitmen untuk mendukung setiap langkah baik dari Pemerintah maupun industri untuk percepatan era kendaraan ramah lingkungan bagi pasar otomotif Indonesia. Lewat langkah ini, kami berharap dapat mewujudkan kehidupan yang lebih baik, selaras dengan semangat 'Drive For A Better Life'," ujar Brian Gomgom, Media Relations Wuling Motors dalam siaran persnya.

Wuling sebelumnya telah menunjukkan kesiapan mereka menyambut era percepatan mobil listrik yang dicanangkan oleh Pemerintah melalui kehadiran beragam lini EV yang telah ditampilkan kepada masyarakat dalam beberapa kesempatan pameran.

Berbagai langkah studi pun masih dilakukan untuk mengembangkan ekosistem dan menyesuaikan regulasi, kebutuhan serta potensi pasarnya di Indonesia.

Lini produk Wuling di segmen kendaraan listrk di negara asalnya China didominasi kelas microcar yang merupakan bagian dari Global Small Electric Vehicle (GSEV) seperti E100, E200, E300, dan Hongguang Mini EV yang baru diluncurkan.

Wuling pernah memamerkan E100 dalam salah satu pameran otomotif terbesar di Indonesia di Jakarta, Surabaya, Makassar, dan Medan. Lini EV seri E dari Wuling telah menjadi lini kendaraan listrik yang paling banyak terjual di China saat ini.

Dalam ajang Indonesia Electric Motors Show 2019, Wuling menghadirkan E200 yang tersedia untuk sesi test drive E100 bagi pengunjung yang ingin menjajal micro-EV. Wuling juga meluncurkan Hongguang Mini EV di China pada Juli 2020 dan mendapatkan sambutan positif.

Seri GSEV Wuling yang telah terjual sebanyak 99.652 unit ini menempati posisi pertama penjualan kendaraan listrik di China pada kuartal pertama 2021.

"Kami menyatakan kesiapan dan dukungan menyambut era mobil listrik di Indonesia untuk mewujudkan kendaraan ramah lingkungan dan kehidupan yang lebih baik," tambah Brian Gomgom.


# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA