Mercedes Kenalkan EQB, SUV Listrik 7-Seaters Baru

IN
Oleh inilahcom
Rabu 28 April 2021
share
 

INILAHCOM, Shanghai - Divisi kendaraan listrik Mercedes-Benz, Mercedes-EQ, memperkenalkan SUV listrik terbaru dengan opsi tujuh tempat duduk (7-seaters) yang diperuntukkan untuk segmen mobil keluarga.

Meski kelihatan kompak di luar, model EQB baru menawarkan ruang yang lega di dalam. Dua kursi di baris ketiga bisa digunakan orang dengan tinggi hingga 1,65 meter, dan kursi anak juga bisa dipasang di sana.

EQB baru memiliki dimensi panjang/lebar/tinggi 4.684/1.834/1.667 milimeter, dengan menawarkan ruang bagasi 1.710 liter berkat wheelbase GLB yang panjang (2.829 milimeter), sementara sandaran kursi baris kedua bisa dimiringkan dalam beberapa tahap sebagai standar.

Di China, EQB baru memulai debutnya di Shanghai Motor Show 2021 dan akan diproduksi di Beijing dan mulai dipasarkan akhir tahun ini. Versi Eropa juga akan diluncurkan tahun ini, dan di AS, EQB akan tiba pada 2022.

Varian EQB akan mencakup beberapa model dengan penggerak roda depan dan semua roda, berbagai peringkat daya--beberapa di antaranya akan melebihi 200 kW--ditambah baterai dengan kapasitas yang dapat digunakan mulai dari 66,5 kWh.

EQB memiliki desain gril panel hitam khas Mercedes-EQ dengan bintang tengah. Ciri khas desain lebih lanjut dari dunia serba listrik kendaraan Mercedes-EQ adalah strip lampu kontinu di depan dan belakang.

Navigasi standar dengan Kecerdasan Elektrik berkontribusi pada penanganan EQB yang mudah dalam kehidupan sehari-hari. Ini menghitung rute tercepat ke tujuan, dengan mempertimbangkan daya pengisian maksimum dan durasi kemungkinan pengisian berhenti.

Selain itu, Navigasi dengan Kecerdasan Listrik memastikan bahwa baterai bertegangan tinggi dibawa ke suhu pengisian yang optimal sebelum penghentian pengisian yang direncanakan, sesuai kebutuhan.

Melalui sertifikat asal berkualitas tinggi, Mercedes-Benz menjamin bahwa energi dari sumber energi terbarukan dimasukkan ke dalam jaringan untuk mengisi arus yang bersumber melalui Mercedes me Charge.

Dengan Mercedes me Charge, pelanggan dapat mengisi daya di lebih dari 200.000 stasiun pengisian umum di seluruh Eropa.

Di China, EQB baru diluncurkan sebagai model top-of-the-range dengan AMG Line dan output 215 kW. Di Eropa, sejak awal pelanggan akan memiliki pilihan antara beberapa model dengan penggerak roda depan dan semua roda dan berbagai tingkat daya, beberapa memiliki nilai lebih dari 200 kW.

Konsumsi listrik EQB 350 4MATIC di Eropa, NEDC1: 16,2 kWh/100 km; tanpa emisi CO2, dengan jangkauan 478 km untuk sekali pengisian daya baterai penuh.

Jumlah ruangnya cukup besar: ruang kepala di baris kursi pertama adalah 1035 milimeter, di baris kedua 979 milimeter untuk kursi lima. Dengan 87 milimeter, ruang lutut di bagian belakang lima tempat duduk itu mencapai tingkat yang nyaman.

Fitur keselamatan yang luas termasuk penahan kepala yang bisa diekstraksi, sabuk pengaman dengan pengencang sabuk dan pembatas gaya di semua kursi luar dan kantong jendela samping yang juga menutupi penumpang di baris ketiga.

Total hingga empat kursi anak dapat dipasang di baris dua dan tiga, ditambah satu lagi di kursi penumpang depan. Untuk menambah ruang bagasi, kursi baris ketiga bisa diturunkan hingga rata dengan lantai beban.

Warna biru highlights di dalam lampu depan memperkuat tampilan khas Mercedes-EQ. Bahu kendaraan yang berotot dan model sensual mendominasi tampilan samping, yang semakin diperkuat dengan munculnya garis sabuk.

Roda yang diposisikan di luar memberi EQB karakter yang kuat dan sikap percaya diri di jalan. Eksklusif untuk model ini adalah velg alloy ringan dalam desain dua atau tiga warna, berukuran hingga 20 inci, dalam beberapa kasus dengan trim dekoratif berwarna emas atau biru mawar.

Lampu belakang LED menyatu dengan mulus ke dalam strip lampu LED yang meruncing. Ini menggarisbawahi kesan horizontal dari lebar EQB di tampilan belakang. Selain itu, pelat nomor ditempatkan di bemper, yang memungkinkan pintu belakang tampil tanpa gangguan.

Bodi dasbor yang besar memiliki celah di area pengemudi dan penumpang. Pengemudi menghadapi Kokpit Layar Lebar, dengan kontrol dan tampilan melalui Mercedes-Benz User Experience atau MBUX.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA